Oneng Cemas, Suara 33 Kecamatan Belum Masuk

VIVAnews - 'Oneng' Rieke Dyah Pitaloka semakin hari makin deg-degan. Karena hingga kini suara yang masuk ke daerah pemilihannya belum juga selesai. Tetapi, Rieke sangat berharap perjuangannya selama kampanye saat hamil besar itu dapat membuahkan hasil.

"Apa yang saya lakukan dengan kondisi hamil besar ini sebagai bukti kecintaan saya kepada PDIP," kata Rieke dalam perbincangan dengan VIVAnews melalui telepon, Kamis, 16 April 2009.

Pemeran Oneng dalam sinetron Bajaj Bajuri itu sudah mengerahkan tim selama kampanye hingga penghitungan suara. Berdasarkan penghitungan rekapitulasi suara versi Tim Oneng, dirinya sudah meraup sekitar 23 ribu suara. Jumlah itu berdasarkan penghitungan di 13 kecamatan.

"Masih ada 33 kecamatan yang belum dihitung. Saya berharap satu kecamatan dapat 2 ribu suara. Tapi yang penting, kami sudah kerja keras. Pokoknya, kun fayakun lah (Jadilah, maka jadi)," ujar ibu yang baru melahirkan pada 11 Maret lalu ini.

Kendati demikian, perolehan suara sementara ini cukup membuat Rieke agak sedikit tenang. Karena Daerah Pemilihan II Bandung itu merupakan basis PDI Perjuangan. Tetapi, Rieke mengaku tidak bisa berleha-leha alias santai.

Meski dalam kondisi hamil usia 7 hingga 8 bulan, Rieke terus roadshow kampanye di wilayah yang bukan basis partai. "Dalam satu hari, saat bisa tujuh sampai sembilan titik ke lokasi kampanye. Lokasi itu berada di satu dan dua kecamatan. Ngga ada caleg yang melakukan itu," ujar ibu dari Sagara Kawani Adiansyah ini bersemangat.

10 Lahan Terlantar yang Paling Menakjubkan di Bumi Saat Ini
Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor saat berkunjung di SMPN 2 Tanggulangin. (Istimewa)

Alasan Sakit, Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor Mangkir Panggilan KPK

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor atau Gus Muhdlor tidak memenuhi panggilan KPK pada Jumat, 19 April 2024, sebagai saksi dalam kasus korupsi pemotongan insentif ASN

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024