Golkar Usulkan Cawapres

Nama Cawapres dari Golkar Muncul Nanti Malam

VIVAnews –Sejumlah petinggi Partai Golkar memastikan bahwa terlalu berat bagi Golkar mengusung kandidat presiden sendiri, seperti yang diinginkan sebelum pemilu. Berat karena  perolehan suara  jauh dari target. Karena mengusung calon presiden agak susah, maka satu-satunya jalan agar tetap di pemerintahan adalah mengusung calon wakil presiden.

Kendati demikian, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Malkan Amin, mengatakan perubahan rencana dari pencalonan presiden menjadi hanya mencalonkan wakil presiden, belum diputuskan secara resmi oleh partai. “Itu baru penilaian dari permukaan, mengingat target tidak suara dan target jadi nomor satu tidak tercapai,” kata Malkan.

Karena itu, kata Malkan, salah satu agenda Rapat Konsultasi Nasional Partai Golkar yang akan diikuti 33 Dewan Perwakilan Daerah, malam ini, akan membicarakan perkembangan peta politik mutakhir partai beringin.  “Inilah gunanya rapat nanti malam. Kemungkinan akan muncul nama-nama yang akan dicalon sebagai wakil presiden,” kata Malkan.

Malkan mengatakan di Partai Golkar memiliki banyak kader. Itu sebabnya, Malkan memprediksi tidak hanya satu nama yang muncul di sana. Dari nama-nama yang akan muncul, menurut Malkan, Ketua Umum Partai Golkar, Jusuf Kalla, dan Wakil Ketua Dewan Penasihat Partai Golkar, Sri Sultan Hamengku Buwono X, pasti juga akan banyak yang mengusulkannya. Nama yang juga menguat adalah Aburizal Bakrie, Menteri Kordinator Kesejahteraan Rakyat yang juga salah satu pengurus Golkar.

Selanjutnya, nama-nama yang bermunculan itu akan diinventarisir dan dibiawa ke Rapat Pimpinan Nasional Khusus. Melalui forum itulah, kata Malkan, akan diputuskan siapa yang akan dijagokan.

Pakai Uang Palsu Beli Narkoba dan Punya Senpi Rakitan, Pecatan TNI AL di Lampung Ditangkap
Kemenag Gelar Peringatan Nuzulul Qur'an Nasional Tahun 2024

Peringatan Nuzulul Qur'an Tingkat Nasional, Kemenag: Spirit Bawa Indonesia Menjaga Keragaman

Peringatan Nuzulul Qur'an tingkat nasional, digelar oleh Kementerian Agama atau Kemenag. Pada tahun 2024 ini, digelar di Auditorium HM Rasjidi Kemenag, pada Rabu kemarin.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024