Deco: Hampir Mustahil Menghentikan Messi

VIVAnews - Deco memberikan peringatan awal kepada rekan setimnya di Chelsea sebelum bersua Barcelona di semifinal Liga Champions. Chelsea harus mewaspadai striker Barca, Lionel Messi.

Deco menghabiskan empat musim di Camp Nou, sebelum hijrah ke Chelsea, musim panas lalu. Sehingga Deco tahu pasti kapasitas Lionel Messi, sejak masih belasan hingga kini menjadi matang. Deco memperingatkan rekan setimnya atas kapasitas mantan rekan setimnya itu.

“Leo Messi sangat luar biasa. Ia salah satu rekan terbaik saya, dan saya mengetahui kemampuannya dengan sangat baik,” kata Deco kepada Sport.

Chelsea melewati Liverpool dengan agregat 7-5 dalam dua leg thriller di perempat final. The Blues akan bersua dengan Barcelona di semifinal, menandai reuni Deco dengan mantan rekan setimnya itu.

“Leo hampir susah dihentikan belakangan ini. Dia pemain ajaib. Jika berada dalam penampilan terbaiknya, ia sangat susah dijaga. Kami hanya menunggu dan melihat siapa yang bisa menghentikannya," lanjut Deco.

Deco tak merasa gentar bersua dengan Barcelona di semifinal. Bahkan, pria Portugal berusia 31 tahun ini ingin membuktikan kepada pelatih Barca, Pep Guardiola, yang menyebut tak membutuhkannya lagi.

“Barca memang jadi rival yang ingin kami hindari sejak babak 16 besar. Tapi kini, kami tak bisa memilih lawan lagi,” lanjut Deco. “Jika kami ingin melangkah ke final di Roma, maka kami harus menaklukkan mereka. Tentu, itu bukan pekerjaan mudah."

Memori Indah

Deco mengaku masih menyimpan memori indah bersama skuad Blaugrana. Terutama kehidupan di Barcelona.

“Saya sangat bahagia di sana. Saya tak menyesal hijrah ke Chelsea," tutur Deco. "Saya hanya terkenang dengan kehidupan di Catalunya dan Kota Barcelona. Jika punya kesempatan, saya akan mengunjungi teman dan rumah saya di sana."

Meski tak dibutuhkan Guardiola, Deco mengaku tak dendam dengan entrenador El Barca itu. “Pep melakukan kerja luar biasa di Barca. Klub itu sedang menuju sesuatu yang besar.”

Semifinal leg 1 akan digelar di kandang Barca, Camp Nou, 28 April 2009.

KCIC Minta Maaf Kecepatan Whoosh Dikurangi karena Hujan Deras
Menpora Dito bertemu dengan Menteri Pendidikan UEA Ahmad Belhoul Al Falasi

UEA Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Menpora Dito bertemu dengan Menteri Ahmad Belhoul yang menyampaikan dukungan dari UEA kepada Indonesia untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 FIFA. 

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024