Kalah Di Pondok Menteng

Menantu Hamzah Haz Bongkar Jalan

VIVAnews - Kalah sebagai calon legislator Partai Persatuan Pembangunan (PPP) daerah pemilihan I, Kabupaten Bogor, Teuku Hanibal membongkar jalan warga Pondok Menteng Rt 01/4, Desa Citapen, Kecamatan Ciawi, Bogor. Jalan tersebut dibangun satu bulan sebelum pelaksanaan kampanye.

"Kami sadar jalan sepanjang 10 meter ini, dia (caleg PPP) yang bangun, kalaupun harus dibongkar, yah kami tak bisa apa-apa," kata Budi, ketua RT setempat saat ditemui VIVAnews, Kamis 16 April 2009.

Teuku Hanibal yang merupakan menantu dari mantan Wakil Presiden Hamzah Haz ini datang ke desa tersebut bersama tim suksesnya untuk membongkar jalan yang sudah satu bulan digunakan warga.

"Waktu itu warga kami menginginkan jalan warga ini diaspal oleh caleg tersebut, jika ingin dipilih. Dengan senang hatinya, tim sukses Teuku Hanibal mengabulkan permintaan warga tersebut sebulan sebelum Pemilu," tutur Budi.

Ternyata, kata dia, perolehan suara Teuku Hanibal dari Kampung Pondok Menteng ini hanya 60 suara dari daftar pemilih 250 orang. Padahal dia menarget 150 suara.

Viral Motor Matik Diisi Minyak Kayu Putih Campur Bensin, Ini Kata Pakar

"Satu hari usai pelaksanaan pencontrengan, tim suksesnya langsung membongkar jalan yang sudah diaspal ini sepanjang 5 meter. Ma'lumlah kalau sudah di TPS kami tidak bisa memantaunya," jelas dia.

Selain itu, rata-rata warga di desa tersebut tidak mengenal sosok Teuku Hanibal. Sehingga warga lebih memilih orang yang dikenal betul.

Laporan: Ayatullah Humaeni | Bogor

Peternak memanen telur ayam di kandang miliknya di desa Balongan, Indramayu, Jawa Barat, Sabtu, 9 Maret 2019.

Daftar Harga Pangan 23 April 2024: Daging Sapi hingga Telur Ayam Turun

Harga komoditas pangan mayoritas terpantau rata-rata mengalami penurunan.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024