Stadion Sarang Burung Beijing Kembali Menyala

VIVAnews - Stadion megah di Beijing akan kembali menjadi pusat perhatian dunia. Stadion peninggalan Olimpiade 2008 Beijing ini akan menggelar kejuaraan balap "antarjuara."

Stadion Sarang Burung atau Bird's Nest ini akan menggantikan Stadion Wembley yang tahun lalu menjadi venue event internasional ini. Pemindahan venue ini diumumkan usai peresmian Grand Prix F1 Abu Dhabi, hari ini.

Event yang digelar tahunan ini akan menjadi ajang pembuktian pembalap terbaik di kolong langit. Jika awalnya hanya menjadi ajang persaingan para pereli, kini pesertanya semakin meluas.

Event ini akan mempertemukan para juara balapan F1, WRC, NASCAR, balap ketahanan dan karting. Balapan ini sendiri akan berlangsung selama dua hari setelah seri terakhir balapan F1 yang akan digelar di Sirkut Yas Marina, Abu Dhabi, November 2009 nanti.

Seperti dilansir Autosport, Kamis, 16 April 2009, pada hari pertama balapan ini akan mempertemukan juara-juara balap tingkat negara yang terakhir dimenangkan Jerman. Sedangkan hari selanjutnya akan mempertemukan para juara-juara balapan reli seluruh dunia yang sebelumnya dimenangkan oleh juara reli dunia, Sebastien Loeb.

"Kami telah menerima lima proposal untuk menjadi tempat digelarnya balapan ini. Tapi, kemegahan Olimpiade tahun lalu sangat sulit ditolak," ujar Event Organisers IMP, Fredrik Johnsson.

"Venue Bird's Nest sangat mengagumkan. Dan ini akan menjadi Kejuaraan Balap pertama di Asia untuk kali pertama," tambahnya.

Event ini kali pertama digelar pada 1988 yang awalnya hanya untuk para pembalap reli. Tapi, pada 2004 peserta event ini diperluas. Event ini akhirnya menjadi ajang adu cepat para pembalap motosport termasuk para juara balapan F1, WRC, NASCAR, balapan ketahanan dan karting.

Sopir Sedan di Tangsel Jadi Tersangka Usai Tabrak Pemotor dan PKL
Sandra Dewi

Sandra Dewi Tak Lagi Jadi Brand Ambassador Produk Ini, Buntut Kasus Harvey?

Di tengah kasus yang menimpa suaminya, Sandra Dewi harus menelan pil pahit lantaran kontrak kerjasamanya sebagai brand ambassador produk pembalut harus terhenti.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024