Pemilihan Presiden 2009

Inilah Empat Calon Wakil Presiden Golkar

VIVAnews – Dewan Pimpinan Daerah Partai Golongan Karya Sulawesi Utara mengusulkan empat nama kandidat calon wakil presiden untuk mendampingi calon presiden dari Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, dalam pemilihan presiden Juli 2009.

Ketua DPD Partai Golkar Sulawesi Utara, Max Lumintang, mengatakan keempat nama itu akan dilontarkan dalam Rapat Konsultasi Nasional Partai Golkar yang berlangsung malam ini. Mereka adalah Jusuf Kalla, Agung Laksono, Surya Paloh, dan Aburizal Bakrie.

Menurut Max, kemungkinan tidak hanya empat nama itu yang akan muncul di forum konsultasi. Sebab, kata dia, semua Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar juga memiliki jago masing-masing. “Termasuk Sri Sultan Hamengku Buwono X, bisa saja diusulkan,” kata dia.

Max memperkirakan, dari semua nama yang muncul nanti malam, hanya Jusuf Kalla yang kuat dan tepat sehingga kelak dipilih Yudhoyono.

“Kan, Kalla sudah lima tahun bersama-sama Yudhoyono dipemerintah. Dan sebelum menjadi kepala pemerintah, mereka kan sama-sama menteri. Artinya sudah dekat secara pribadi,” kata dia.

Namun, kata Max, semua tetap dikembalikan kepada Yudhoyono. Calon presiden incumbent itulah yang nanti akan memutuskan siapa di antara nama yang paling cocok untuk maju ke bursa pemilihan presiden.

Jangan Asal Pilih Lensa Kontak, Bisa Sebabkan 5 Masalah Serius Ini

Mengenai apakah sudah ada koalisi resmi antara Partai Golkar dan Partai Demokrat, Max mengantakan sampai sekarang ini belum ada. Kendati demikian, partai beringin terus menerus melakukan lobi-lobi agar Partai Demokrat menerima tawaran kerjasama dengan beringin.

PKS sambangi PKB malam ini

Usai Nasdem, Presiden PKS Ahmad Syaikhu Sambangi Cak Imin di Markas PKB

Elite Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tiba di kantor DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada Kamis 25 April 2024 malam

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024