PLN Bangun Pembangkit Panas Bumi Tahap Dua

VIVAnews - PT Perusahaan Listrik Negara/PLN (persero) bekerja sama dengan PT Pertamina (persero) membangun sejumlah pembangkit berbahan bakar panas bumi yang masuk dalam proyek percepatan 10.000 Megawatt (MW) tahap kedua.

"Ya, kami akan bangun bersama dengan Pertamina, tapi lokasinya belum tahu," ujar Direktur Perencanaan dan Teknologi PLN Bambang Praptono ketika dihubungi di Jakarta, Kamis, 16 April 2009.

Menurut Bambang, pendanaan untuk proyek itu akan dikucurkan dari internal perusahaan listrik plat merah tersebut dan pinjaman dari perbankan. Namun, kata dia, untuk pinjaman akan tetap mendapatkan jaminan dari pemerintah.

Terkait proses tender untuk proyek 10.000 MW tahap kedua lainnya, dia mengatakan proses tendernya mengalami kemunduran jadwal dari rencana April ini. Pasalnya, saat ini pihaknya masih menyusun daftar dan lokasi proyek yang akan dibangun.

"Kita belum tahu sampai kapan penundaan tendernya," tutur Bambang.

Perburuan Top Skor Liga 1 Memanas! Flavio Silva Ancam David Da Silva
Sandra Dewi dan Harvey Moeis

Terpopuler: Sandra Dewi Kena Hujat karena Suami sampai Sopyan Dado Meninggal

Round-up dari kanal Showbiz pada Kamis, 28 Maret 2024. Salah satunya tentang Sandra Dewi yang kena hujat netizen karena suaminya jadi tersangka kasus dugaan korupsi.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024