Lima Calon Wakil Megawati

VIVAnews - PDI Perjuangan akan memutuskan calon wakil presiden untuk Megawati Soekarnoputri pada 23 April mendatang. Nama calon pendamping ketua umum dalam Pemilu Presiden itu akan diputuskan melalui mekanisme Rapat Kerja Nasional PDI Perjuangan.

"Sudah waktunya untuk diambil keputusan," kata Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Pramono Anung usai rapat internal pengurus Dewan Pimpinan Pusat di kediaman pribadi Ketua Umum, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta, Kamis 16 April 2009.

Dewan Pengurus Pusat PDI Perjuangan sudah mengerucutkan 10 nama yang diusulkan para pengurus di daerah. Nantinya, 10 nama itu akan dibahas dalam Rapat Kerja Nasional yang akan digelar di Kantor Pusat PDI Perjuangan, Jakarta Selatan.

"Dari sepuluh nama sudah dikerucutkan menjadi lima. Lima nama itu antara lain Sri Sultan, Prabowo Subianto, Akbar Tandjung, Surya Paloh, dan Hidayat Nur Wahid," kata Pramono.

Agenda utama Rapat Kerja Nasional memang untuk menetapkan siapa yang akan menjadi calon wakil presiden PDIP mendampingi Megawati.

PDI Perjuangan sudah melakukan gerilya dan komunikasi politik ke beberapa partai. Bahkan sebelum Pemilu Legislatif, Megawati sudah bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar, Jusuf Kalla. Selain itu, sebanyak 15 partai politik ikut menandatangani kesepakatan bersama Pertemuan Teuku Umar.

Kembangkan Produk Urea dan Amonia, Pupuk Indonesia Gandeng BUMN Brunei BFI
Kembaran Yamaha Aerox 155 di Malaysia, Yamaha NVX 155 dapat warna baru

Yamaha Aerox 2024 Makin Sporty dan Elegan dengan Warna Barunya

Yamaha NVX 155 atau yang dikenal sebagai Yamaha Aerox 155 di Indonesia kini mendapatkan pilihan warna baru di Malaysia. Ada 4 warna baru yang diberikan pada skutik ini.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024