Presiden: Harus Sportif Terima Hasil Pemilu

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ingin seluruh partai politik mengedepankan jiwa sportifitas menghadapi hasil pemilu legislatif. Ia ingin seluruh persoalan diselesaikan dengan kepala dingin.

"Sikap curiga yang berlebihan disertai tindakan main tuding, apalagi dalam amarah, dan kurangnya jiwa sportifitas, bukanlah karakter kehidupan demokrasi yang kita tuju," kata presiden dalam pidatonya di Istana Negara Jakarta, Kamis 16 April 2009.

Presiden ingin masyarakat dapat melihat persoalan secara proporsional. Ia berharap masyarakat tak mudah terprovokasi berbagai hasutan yang timbul.

Pada Senin 13 April lalu, 15 tokoh dari sejumlah parpol menandatangani kesepakatan bersama dalam Pertemuan Teuku Umar. Salah satu isi kesepatakan adalah menuntut pemerintah dan KPU menuntaskan kisruh daftar pemilih tetap. Sekjen PDIP Pramono Anung menyebut ada 45 juta warga tak masuk DPT.

Setengah Penjualan Suzuki Berasal dari Mobil Ini
Rizky Nazar dan Syifa Hadju

Tegaskan Hubungan dengan Syifa Hadju Baik-baik Saja, Rizky Nazar: Tidak Ada Orang Ketiga

Aktor Rizky Nazar akhirnya angkat bicara mengklarifikasi kabar miring tentang dirinya yang diduga telah berselingkuh. Diketahui, hubungan asmara Rizky dengan Syifa Hadju.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024