Hari Ini Pemerintah Umumkan Sukuk Global

VIVAnews - Pemerintah akan mengumumkan hasil penawaran sukuk global Jumat ini, 14 April, setelah semua transaksi selesai. Proses penawaran sukuk global saat ini tengah berjalan sejak 15 April.

Kwarnas Curigai Upaya Terselubung di Balik Penghapusan Ekstrakurikuler Wajib Pramuka di Sekolah

Departemen Keunagan juga menyatakan, tidak menaikkan besaran sukuk global meski permintaan obligasi syariah negara itu tinggi. Pemerintah akan tetap melepas US$ 600 juta seperti besaran aset jaminan yang tersedia.

"Kami tidak bisa menaikkan, walaupun permintaannya sangat tinggi," kata Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati di kantornya, Lapangan Banteng, Jakarta, Kamis 16 Maret 2009.

Menurut Direktur Jenderal Pengelolaan Utang Rahmat Waluyanto penawaran untuk melihat respon pasar. Sementara untuk penerbitannya masih akan menunggu waktu yang tepat, namun bisa saja setelah dalam 1 x 24 jam.

Penerbitan sukuk global tersebut merupakan pertama kalinya dilakukan Indonesia. Selain itu sukuk global Indonesia juga merupakan sukuk yang pertama kali ditawarkan sesudah terjadinya krisis global dan merosotnya harga minyak mentah dunia. "Semenjak tahun 2007 nyaris tidak ada penerbitan sukuk internasional,"

Habib Aboe Bakar Al HAbsyi di DPP PKB bersama elite PKS dan PKB

PKS Bakal Gelar Halal Bihalal Sabtu, Prabowo-Gibran dan Semua Parpol Diundang

PKS akan menggelar acara halal bihalal pada Sabtu, lusa, di kantor DPP PKS. Semua paslon capres cawapres diundang, termasuk parpol

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024