Lokasi ATM di Kebon Jeruk

Hansip Gagalkan Perampokan ATM BCA

VIVAnews - Seorang petugas pertahan sipil (Hasip) mengagalkan aksi kawanan perampok yang akan mengasak ATM Bank Central Asia (BCA) yang berada di Jalan Panjang, Kebon Jeruk, Jakarta Barat,

Hansip bernama Rojali, 47 tahun itu harus mengalami luka serius karena berduel dengan perampok. Wajahnya babak belur karena dipukuli oleh pelaku yang juga membawa senjata tajam itu.

Rojali menceritakan kalau dirinya dipukuli oleh tiga pelaku yang datang membawa kampak dan linggis.

Sekitar pukul 02.30 WIB, saat sedang patroli, Rojali curiga dengan mobil yang terpakir di depan ATM yang berada di samping mini market Alfamidi.

Ternyat kecurigaan Rojali terjawab, saat mendekati ATM, dia melihat satu pelaku sedang berusaha merusak ATM tersebut.

Belum lagi melihat dengan jelas, tiga pelaku memepetnya dan memukuli warga Jalan H Alimun RT 05 RW 03, Kebon Jeruk, Jakarta Barat itu.

"Tiga pelaku mengapit dan membawa saya ke pojokan depan Alfamidi. Saya langsung dipukuli habis-habisan,” ujar Rojali, Jumat 17 April 2009, dini hari tadi.

Dalam kondisi kesakitan, Rojali berteriak berharap ada warga yang mendengar. Teriakannya ternyata membangunkan pegawai usaha waralaba di lokasi tersebut.

Beberapa pegawai yang keluar membuat pelaku takut dan memilih melarikan diri tanpa membawa hasil.

“Saya dengar teriakan maling. Waktu keluar saya lihat empat orang sedang berusaha memasukkan mesin ATM BCA ke dalam mobil Innova yang mereka pakai. Sedangkan tiga lainnya memukuli hansip,” ujar Ivan, salah seorang karyawan Alfamidi.

Rencana pembobolan ATM BCA itu kemudian dilaporkan ke Polsek Kebon Jeruk yang jaraknya hanya sekitar 100 meter dari lokasi kejadian.

Kapolsek Kebon Jeruk, Komisaris Polisi Hendra yang datang ke lokasi kejadian mengatakan, hasil olah TKP, ditemukan sebuah linggis dan sepasang sandal jepit milik pelaku, yang kini dijadikan barang.

Para pelaku adalah komplotan penjahat professional. Selain telah mengintai dan menggambar situasi keamanan lingkungan setempat, para pelaku juga mencoba menutupi aksi mereka dengan cara melakban kamera pengawas yang terpasang di mesin ATM yang hendak mereka rampas.

"Sayang sebelum berhasil membawa dan menguras ATM, aksi mereka dipergoki Rojali," ujar kapolsek. Polisi akan berkoordinasi dan memanggil pihak BCA guna menyelidiki kasus ini.

“Rekaman CCTV  akan kami minta, untuk melihat gambar sebelum kamera ditutupi pelaku dengan lakban hitam,” ujarnya lagi.

Lingkungan di lokasi kejadian memang terbilang sangat, selain kurangnya penerangan, juga tidak ada petugas keamanan setempat yang melakukan penjagaan.

Hingga pagi ini, ATM BCA yang menjadi sasaran perampokan belum dapat dipergunakan. Polisi juga telah memberi garis polisi.

Sementara itu satu tim dari Polsek Kebon Jeruk sudah dibentuk untuk melacak pelaku dengan menelusuri sepanjang jalan menuju Cengkareng dan Tangerang.

Kalau Istri Hyperseks apa yang Perlu Dilakukan Suami? Begini Nasehat Dokter Boyke
Ilustrasi/Pelajar diamankan saat mau tawuran.

10 Tips Mencegah Aksi Kekerasan Antar Siswa di Sekolah

Untuk mencegah terjadinya aksi kekerasan di lingkungan sekolah, berikut adalah beberapa tips yang dapat diikuti oleh guru, orang tua, dan siswa:

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024