BI: Bank IFI Tak Berdampak Sistemik

VIVAnews - Bank Indonesia dan Lembaga Penjamin Simpanan memastikan penutupan Bank IFI tidak akan berdampak sistemik. Bank merupakan bank kecil.

"Kami berkirim surat kepada Lembaga Penjamin Simpanan. LPS menyatakan bank tidak berdampak sistemik kalau ditutup," kata Direktur Stategis Bank Indonesia Dyah Mahkijani dalam jumpa pers di Gedung Bank Indonesia, Jumat 17 April 2009.

Ketua Tim Stabilitas Perbankan BI Wimboh Santoso juga memastikan penutupan bank tidak akan menimbulkan gejolak. "Tidak mengganggu sistem pembayaran, juga tidak akan memberikan dampak psikologis di perbankan. Kondisi perbankan kita kan sudah bagus,," kata Wimboh.

Bank IFI merupakan bank kecil sehingga tidak perlu mengkhawatirkan. "Juga tidak akan menggoyahkan sektor riil. Tidak ada pabrikĀ  besar di bank yang tidak jalan akibat penutupan Bank IFI, jadi over all tidak akan berdampak," kata Wimboh.

Sejarah Bakal Pecah, Besok Raja Aibon Kogila Serahkan Tongkat Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI
Festival balon udara digelar di Pekalongan dan Wonosobo Jawa Tengah

Balon Udara Muncul di Ketinggian 9.000 Feet, AirNav Semarang Minta Pilot Waspada

AirNav telah mengeluarkan Notif atau NOTAM kepada pilot untuk waspadai munculnya balon udara yang diterbangkan secara liar di ketinggian 8.000 hingga 9.000 kaki.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024