Bank IFI Ditutup

Verifikasi Simpanan Diselesaikan 90 Hari

VIVAnews - Bank Indonesia resmi mencabut izin usaha Bank IFI. Bank milik keluarga Rachmady ini akan menyelesaikan seluruh rekonsiliasi dan verifikasi simpanan akan diselesaikan dalam waktu selambat-lambatnya 90 hari.

"Rekonsiliasi dan verifikasi simpanan akan diselesaikan selambat-lambatnya dalam waktu 90 hari kerja terhitung sejak tanggal pencabutan Bank IFI," jelas Kepala Eksekutif Bank IFI dalam pengumuman yang ditempelkan di pintu masuk Bank IFI pusat, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Jumat 17 April 2009.

Dalam pengumuman itu disebutkan juga bahwa dalam rangka penanganan simpanan nasabah penyimpanan, Lembaga Penjamin Simpanan atau LPS terlebih dahulu akan melakukan rekonsiliasi dan verifikasi. Hal ini untuk menentukan simpanan yang layak dibayar sesuai dengan UU LPS.

Pantauan VIVAnews, Suasana di kantor pusat Bank IFI terlihat sepi. Pintu masuk ditutup. Hanya terlihat sejumlah karyawan di dalam kantor.

Penampilan Makin Sopan, Nikita Mirzani Ternyata Diawasi Rizky Irmansyah

Penutupan Bank IFI ini didasarkan pada Keputusan Gubernur Bank Indonesia nomor 11/19/KEB.GBI/2009, tanggal 17 April 2009 tentang Pencabutan Izin Usaha PT Bank IFI.

Toko Alat Musik

Ekspansi Perusahaan Musik Terkemuka Asia Tenggara Diresmikan di Indonesia

Tujuan dari ekspansi ini adalah untuk meningkatkan pengalaman musik bagi para musisi di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024