Bawaslu Laporkan Pidana Pemilu ke Mabes Polri

VIVAnews - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) mendatangi Markas Besar Kepolisian. Menurut ketua badan pengawas, Nur Hidayat Sardini mengatakan kedatangan mereka adalah untuk melaporkan kasus terkait tindak pidana pemilu.

"Yakni terkait tindak pidana pemilu Pasal 288 UU Pemilu," kata Nur Hidayat di tangga Badan Reserse dan Kriminal Markas Besar Kepolisian, Jalan Trunojoyo, Jakarta, Jumat 17 April 2009. Pasal yang dilaporkan badan pengawas mengatur tentang perbuatan yang menyebabkan suara pemilu tidak bernilai.

Namun, Nur Hidayat belum mau menjelaskan materi laporan, termasuk siapa pihak terlapor kasus tersebut. "Materi hukumnya nanti, kita registrasi dulu," kata Nur Hidayat lalu masuk ruangan badan reserse dan kriminal.

Nur Hidayat datang sekitar pukul 10.30, didampingi para anggota Bawaslu yakni Wirdyaningsih, Wahidah Syuaib, dan Agustiani Fredelina Sitorus.

Menurut informasi yang didapat VIVAnews, kedatangan ke markas besar adalah untuk melaporkan Komisi Pemilihan Umum. Bawaslu bahkan akan menggelar konferensi pers di Media Centre Bawaslu pada pukul 13.30 siang nanti.

BUMI Resources Cetak Laba Bersih US$117,4 Juta di Tahun 2023
Persib Bandung vs Bhayangkara FC

1 Poin dari Markas Persib Cukup Membuat Bhayangkara FC Bersyukur

Persib Bandung berbagi poin dengan Bhayangkara FC dalam laga lanjutan Liga 1 2023/2024. Duel digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis 28 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024