Flu Singapura Serang Panti Asuhan di Depok

VIVAnews - Penderita virus Flu Singapura terus bertambah di Kota Depok. Hari ini satu anak berusia tujuh tahun terditeksi suspect Flu Singaupura. Anak perempuan usia 7 tahun, bernama Tori mejadi korban setelah mengalami panas tinggi.

Bocah yang  tinggal di panti asuhan Darul Ilmiah, Kecataman Beji, Depok, Jawa Barat itu juga mengalami sariawan dan bintik merah di sekujur tubuh. Sebelumnya, sejumlah anak di panti asuah tersebut juga terserang virus Singapura.

Petugas puskesmas Depok Jaya, Rusli Abdul Hamid saat datang ke panti asuhan memastikan sakit yang diderita tori adalah penyakit Flu Singapura.

Penyakit yang disebabkan oleh virus ini menulur dengan cepat melalui udara. Bila pendirita mengalami sariawan, penularan bisa terjadi melalui air liur.

Titin ibu korban menduga kalau semula anaknya mederita sakit cacar, karena mengalami panas tinggi selama tiga hari dan gatal. Tapi pada pagi muncul banyak bintik dan sariawan.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Laporan: Ramuna| Depok

Emil Audero Mulyadi rayakan Scudetto Inter Milan

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

 Inter Milan sukses memastikan diri merebut Scudetto Serie A yang ke-20. Ternyata, ada 'orang Indonesia' yang ikut membantu La Beneamata merebut bintang kedua.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024