Massa PPP Mendesak Muktamar Luar Biasa

VIVAnews – Sejumlah organisasi sayap Partai Persatuan Pembangunan demonstrasi di kantor Dewan Pimpinan Pusat PPP, Jumat 17 April 2009, siang ini. Mereka menuntut penyelenggaraan muktamar luar biasa.

“Alasannya karena kepemimpinan partai yang sekarang ini sudah tidak layak lagi,” kata koordinator lapangan utama dari Gerapak Pemuda Ka’bah, Frans Islami, kepada VIVAnews, Jumat 17 April 2009.

Alasan mereka yang lainnya adalah perolehan suara partai yang dalam pemilihan legislatif 2009 merosot dari perolehan suara pemilu 2004.

Selain itu, organisasi sayap partai itu meminta partai tetap menggunakan mekanisme organisasi untuk mengajukan calon presiden dan calon wakil presiden.

Demonstrasi dimulai pukul 10.00. Hingga siang hari ini, kata Frans, belum ada petinggi partai yang turun untuk memberika penjelasan kepada mereka.

Demo ini dilakukan menjelang rapat petinggi partai untuk melakukan evaluasi hasil perolehan suara dan perkembangan politik akhir-akhir ini.

Organisasi sayap PPP yang turun ke jalan, antara lain, Angkatan Muda Ka’bah, Generasi Pembanguan Indonesia, Gerakan Mahasisa Islama Indonesia, dan Wanita Persatuan Pembangunan.

Kubu Ganjar-Mahfud Tidak Terima Gugatannya ke MK Disebut Salah Sasaran oleh KPU
Ketua MK Suhartoyo, Sidang Lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum di MK

Momen Ketua MK Semprot Kuasa Hukum KPU yang Puji-puji Hasyim Asy'ari

Menurut kuasa hukum KPU, meski nama Hasyim Asyari disangkutpautkan dengan banyak dugaan pelanggaran tapi proses Pemilu 2024 tetap berjalan lancar.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024