Pembunuhan Istri Profesor USU

Keluarga Pukuli Pelaku Saat Rekonstruksi

VIVAnews - Kepolisian Kota Besar Medan menggelar rekonstruksi pembunuhan Onaya Siti Khadarsih, istri Guru Besar Fakultas Ekonomi Universitas Sumatera Utara (USU), Bachtiar Hassan Miraza.

Rekonstruksi dilakukan di kediaman Profesor Bachtiar di Komplek perumahan dosen di Jalan Dr Sofyan, Medan, sekitar pukul 15.00, Jumat 17 April 2009.

Jalannya rekontruksi sempat terganggu ketika warga dan keluarga korban berusaha menganiaya tersangka, Andi Sitompul, 26. Mereka tak bisa menahan emosi saat menyaksikan cara pelaku menghabisi nyawa wanita 61 tahun itu.

Dengan pengawalan ketat petugas kepolisian, tersangka memperagakan 42 adegan. Warga Jalan Jamin Ginting Medan, itu terlihat tenang saat memperagakan seluruh adegan. Termasuk ketika ia menghabisi Onaya dan menganiaya Profesor Bactiar dengan sebuah linggis.

"Dalam pra rekontruksi ini juga diperagakan bagaimana tersangka kabur melalui atap rumah," ujar Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Kepolisian Kota Besar Medan, Komisaris Gidion Arif Setiawan.

Seperti diberitakan, Guru Besar Ekonomi USU itu dirampok pada Minggu pagi dirumahnya. Dalam aksi perampokan itulah Onaya tewas akibat pukulan benda keras pada bagian kepala dan tubuhnya.

Tersangka dijerat dengan pasal 339 KUHP dengan ancaman penjara seumur hidup. "Kami minta tersangka di hukum mati," ujar Lina anak tertua korban.

Sedangkan, Profesor Bachtiar Hassan Miraza berhasil diselamatkan setelah membangunkan cucunya yang tidur di kamar belakang rumah. Bachtiar kemudian dilarikan ke RS Elizabeth untuk mendapat perawatan.

Laporan: Budi Satrial Medan

Komjak Soroti Penanganan Kasus Dugaan Korupsi Emas di Kejaksaan
Pabrik perakitan barang-barang jadi elektronik.

Setuju Pembatasan Impor Barang Jadi Elektronik

PT Supertone (SPC) mendukung penuh atas penegakan peraturan Kementerian Perindustrian tentang pembatasan impor barang-barang jadi elektronik.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024