LIVE TVOne: Arsenal vs Chelsea

Wenger Minati Drogba Sejak Bergaji Rendah

VIVAnews - Menyesal menjadi kata yang tepat buat Arsene Wenger terkait kegagalannya mendatangkan Didier Drogba tujuh tahun silam. Saat masih di klub divisi dua, Le Mans, harga Drogba hanya 100 ribu pounds atau Rp 1,64 Miliar.

Kini Drogba menjadi seorang striker yang paling disegani di Liga Inggris bahkan Eropa. Harga Drogba pun menjadi berlipat-lipat sejak memberikan sederet tropi bagi Chelsea.

"Kami telah memantau Drogba ketika dia masih di Le Mans dan harganya hanya 100 ribu poundsterling," ujar Wenger seperti dilansir Goal, Sabtu, 18 April 2009.

"Tapi kami merasa saat itu dia belum cukup siap. Selain itu jangan lupa saat itu kami mempunyai Thierry Henry," tambahnya

Chelse sendiri memboyong Drogba dari Marseille seharga 24 juta pounds atau hampir Rp 394 Miliar. Dan kisaran harga Droba saat ini tentu di atas harga yang harus dibayar The Blues saat itu.

Parahnya, pemain incarannya itu juga akan kembali menjadi senjata lawannya Chelsea di babak semifinal Piala FA, Sabtu, 18 April 2009 nanti. Stadion Wembley akan menjadi saksi Wenger mematikan pemain incarannya itu. Partai ini akan disiarkan langsung oleh TVOne pukul 23.15 WIB.

“Melihat sekarang, tentu saja itu sebauh kesalahan. Tapi tidak ada yang perlu disesalkan sekarang. Terlebih banyak klub yang juga memantaunya saat itu," hibur Wenger.

Meski mengaku tak terlalu menyesal, namun Wenger tentu tak dapat menutupi kenyataan Drogba telah memberikan banyak hal buat The Blues. Selain itu, Drogba juga menjadi momok bagi Wenger dengan catatan tujuh golnya dalam delapan laga Chelsea kontra Arsenal.

KPK Panggil Dua Hakim Agung di Kasus Korupsi Gazalba Saleh, Siapa Dia?
Menteri BUMN, Erick Thohir, dalam rapat kerja dengan Komisi VI DPR RI, di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa, 19 Maret 2024.

Erick Thohir Lapor ke DPR Laba BUMN Tembus Rp 292 Triliun pada 2023

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, melaporkan raihan laba konsolidasi perusahaan-perusahaan BUMN di sepanjang tahun 2023.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024