Calon Direksi BEI 2009-2012

Paket Abiprayadi Terbentuk, Rosinu Bergabung

VIVAnews - Paket kandidat direksi PT Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2009-2012 pimpinan Abiprayadi Riyanto (direktur utama PT Mandiri Manajemen Investasi) akhirnya memantapkan susunan timnya.

Rosinu (direktur PT Trimegah Securities Tbk) yang sebelumnya dikabarkan mundur dari pencalonannya di paket Happy Hermanto (kepala divisi hukum PT Danareksa) berpindah haluan dan akan diusung sebagai calon direksi pengembangan.
  
Sementara itu, Direktur Utama PT Panin Sekuritas, I Made Rugeh Ramia, justru tidak masuk dalam susunan calon direksi BEI periode tiga tahun mendatang tersebut. Sebelumnya, Rugeh santer disebut sebagai calon direksi yang akan diusung paket Abiprayadi.

Pembalap Indonesia Qarrar Firhand Berhasil Finis Kelima di Trofeo Andrea Margutti

Calon direksi lainnya dalam paket Abiprayadi itu adalah A Wishnu Handoyono (direktur utama PT Bhakti Securities) yang akan dicalonkan sebagai direktur penilaian perusahaan.

Selain itu, Achmad Zaky Hamid (konsultan IT dan mantan direktur PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia/KPEI) akan diusung sebagai calon direktur teknologi informasi serta Susy Meilina (direktur PT UOB Kay Hian Securities) yang diajukan menjadi direktur keuangan dan sumber daya manusia.

Tim Abiprayadi juga merangkul Direktur Utama PT Ciptadana Securities, Ferry Budiman Tanja sebagai calon direktur perdagangan dan keanggotaan. Dari kalangan internal BEI, paket Abiprayadi menggandeng Kepala Divisi Pengawasan Transaksi BEI, Hamdi Hassyarbaini, sebagai calon direktur peraturan dan pengawasan.

Sumber VIVAnews pada salah satu perusahaan efek papan atas mengatakan, paket Abiprayadi terus berkonsolidasi untuk memantapkan pencalonannya. "Rencananya paket Abi akan didaftarkan ke Bapepam akhir bulan ini," kata dia.

Dia menambahkan, anggota paket Abiprayadi juga aktif melakukan pertemuan pekan lalu. "Kamis malam mereka juga bertemu untuk memastikan susunan calon," ujar sumber yang tidak bersedia disebutkan namanya itu.

Dengan masuknya sejumlah nama dari perusahaan sekuritas besar, paket Abiprayadi minimal telah mengantongi 8,75 persen transaksi dari total frekuensi dan nilai perdagangan di BEI selama 12 bulan terakhir.

Peraturan Bapepam-LK Nomor III.A.3 tentang Direktur Bursa Efek di antaranya mensyaratkan ketentuan 10 atau lebih anggota bursa efek telah melakukan transaksi efek secara bersama-sama minimal 10 persen dari total frekuensi dan nilai perdagangan efek di BEI selama 12 bulan terakhir sebelum pengajuan kepada Bapepam-LK.

Angka 8,75 persen tersebut diperoleh dengan asumsi perusahaan efek asal calon juga mendukung direksinya yang akan diajukan sebagai kandidat petinggi BEI itu.

Berdasarkan data transaksi di BEI periode 1 April 2008-31 Maret 2009, Trimegah Securities membukukan nilai transaksi Rp 44,9 triliun (2,68 persen), Ciptadana Securities Rp 38,09 triliun (2,27 persen), PT Mandiri Sekuritas Rp 30,25 triliun (1,81 persen), Bhakti Securities Rp 18,87 triliun (1,13 persen), dan UOB Kay Hian Securities Rp 14,45 triliun (0,86 persen).

Sumber itu menambahkan, selain beberapa anggota bursa tersebut sejumlah broker juga berkomitmen memberikan dukungan kepada paket Abiprayadi. "Cukup banyak AB yang mendukung paket Pak Abi," ujar dia.

Charly Van Houten

Charly Van Houten dan Muhammad Daud Kolaborasi dalam Lagu Tulang Rusuk

Menurut penilaian Muhammad Daud, lagu Tulang Rusuk sangat cocok dengan karakter vokal Charly Van Houten.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024