Play Off NBA

Derrick Rose Bawa Bulls Tekuk Juara Bertahan

VIVAnews - Chicago Bulls tampil brilian di partai pertama play off mereka melawan tuan rumah Boston Celtics, Sabtu, 18 April 2009. Bulls mengalahkan sang juara bertahan dengan skor 105-103.

Yang menjadi bintang kemenangan Bulls pada pertandingan yang digelar di TD Banknorth Garden ini adalah Derrick Rose. Guard yang baru berusia 20 tahun itu menjadi top skorer dengan 36 poin plus 11 assist. Padahal partai ini adalah partai debuntnya di arena play off. Bahkan legenda hidup Bulls, Michael Jordan, tak secemerlang ini di play off pertamanya.

Raihan 36 poin Rose di debut play offnya menyamai rekor yang dipegang Kareem Abdul-Jabbar.

"Dia tidak butuh pengalaman main di play off. Kemampuannya jauh melebihi apa yang seharusnya dimiliki pemain seusianya. Dia main sudah seperti pemain berpengalaman," kata Rekan Rose, Ben Gordon.

Game kedua akan digelar hari Senin (20/4). Forward Boston Paul Pierce berharap kekalahan ini bisa menyadarkan timnya kalau perjuangan untuk mempertahankan gelar tidaklah mudah.

"Saya berharap kami sadar kalau Bulls bukanlah tim yang sudah senang dengan hanya sekedar lolos ke play off," kata Pierce yang mencetak 23 poin.

Celtics tanpa Kevin Garnett memang kurang tajam. Garnett yang sedang cedera menyaksikan kekalahan timnya dari televisi.

Hasil lain
Detroit 84 (0)
Cleveland 102 (1)
Final

Dallas 105 (1)
San Antonio 97 (0)
Final

Houston 108 (1)
Portland 81 (0)
Final

Prabowo Tak Hadir di Acara Halal Bihalal PKS, Ini Alasannya
Tokoh agama Papua

Tokoh Agama Papua: Jangan Ikut Ajakan Sesat Aksi Demo 1 Mei, Pihak Tidak Bertanggungjawab

Adapun aksi demonstrasi tersebut itu rencananya digelar di Jayapura pada 1 Mei yang diklaim sebagai Hari Aneksasi Papua ke dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024