Penjagaan Soal Ujian Diperketat

VIVAnews - Untuk mencegah kebocoran soal pada ujian akhir nasional Sekolah Menengah Atas dan setingkat, penjagaan soal dilakukan dengan ketat. Soal ujian dijaga dua orang polisi di ruang steril.

Menurut Kepala Sekolah SMU 70 Jakarta, Pono Fadlullah, mengatakan,  pengaman soal ujian di rayon 09 di SMU 70 di lakukan dengan tiga lapis. Lapis pertama Kunci gembok kemudian kunci tralis dan kunci pintu.

Ada sekitar dua orang anggota dari kepolisian, dua anggota dari Marinir, pengawsan independent dan petugas kemanan sekolah yang menjaga soal ujian tersebut.

"Dijamin naskah tidak akan bocor, karena pengamanan di perketat dan dijaga 24 jam," ujar Pono kepada VIVAnews, Minggu 19 April 2009.

Soal ujian di rayon 09 telah diterima pukul 08.00 WIB yang didistribusikan menggunakan mobil pos indonesia dari pusat melalui Balai Pustaka.

Soal tersebut adalah milik 4.190 siswa dari 29 sekolah di Kecamantan Kebayoran Baru dan Cilandak. Ada enam sekolah negeri dan 23 sekolah swasta.

"Tidak akan bocor, karena sanksinya nyata. Kalau ada yang membocorkan akan dipecat langsung apapun jabatan dan posisinya," ujar Pono lagi. Logistik ujian ini akan diambil pada pukul 05.00 WIB oleh masing-masing kepala sekolah dengan surat khusus.

Waspada, Masyarakat Jangan Tertipu Ditawarkan Berangkat Haji Gunakan Visa Non Haji
Gunung Ibu Erupsi Kembali, Semburan Abu Membubung Tinggi 4.000 Meter!

Gunung Ibu Erupsi Kembali, Semburan Abu Tebal Membubung Tinggi 4.000 Meter

Gunung Ibu Erupsi Kembali, Semburan Abu Membubung Tinggi 4.000 Meter!

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024