Masih Bisa Bikin Teh Walau Kepala Ditembak

VIVAnews - Seorang perempuan di negara bagian Mississippi, Amerika Serikat (AS), masih bisa membikin teh sendiri dan menawari minuman ke polisi. Padahal, dia menderita luka tembak di bagian kepala. Demikian ungkap kepolisian setempat, Jumat pekan lalu.

Tammy Sexton, demikian nama perempuan itu telah tiga hari dirawat di rumah sakit setelah ditembak oleh suaminya sendiri, yang akhirnya bunuh diri. Tammy menderita luka tembak di bagian jidat, namun sebutir peluru menembus tengkoraknya hingga keluar di bagian belakang kepala. Ajaibnya, perempuan berusia 47 tahun itu diperkirakan bisa pulih total. 

"Tidak ada yang bisa membuat dia mengalami keajaiban selain dari Tuhan," kata Mike Byrd dari kepolisian Jackson County, Mississippi. Byrd mengungkapkan bahwa suami Tammy, Donal Ray Sexton, memang bermasalah dengan pelanggaran hukum karena melakukan kekerasan dalam rumah tangga sehingga hakim memerintahkan menjauhi istrinya.

Namun, Selasa pekan lalu, Donald nekat menemui Tammy dan lagi-lagi mereka bertengkar. Seorang kerabat Tammy memutuskan lapor ke polisi. "Korban saat itu berada di atas ranjang. Pelaku menembak dia tepat di kepala," kata Byrd. "Lalu pelaku menuju beranda dan menembak diri sendiri," lanjut Byrd.

Kendati ditembak, Tammy masih tetap sadar. Bahkan, saat polisi datang ke rumah korban, Tammy melapisi jidatnya yang ditembak dengan kain. "Dia pun membuat teh untuk dirinya dan menawari petugas minuman," kata Byrd. 

Dia menduga peluru yang ditembakkan ke Tammy kemungkinan tidak sampai merusak bagian otak kendati menembus tengkorak korban. Namun Tammy tetap harus dirawat di rumah sakit. Dokter yang merawat Tammy menyatakan bahwa seseorang yang mengalami luka tembak di kepala masih bisa selamat sepanjang tidak merusak otak.

"Ada suatu ruang di dalam otak dimana sebutir peluru bisa menembus masuk tanpa menimbulkan kerusakan yang fatal. Apakah itu mungkin? Ya, namun sangat jarang terjadi," kata dr. Patrick Pritchard, ahli bedah dari Universitas Alabama-Birmingham. (AP) 

Jokowi Bakal Siapkan Program Unggulan Prabowo-Gibran Masuk dalam RAPBN 2025
Jakarta LavAni Allo Bank Electric

Mimpi Jakarta LavAni Hattrick Juara Proliga

Juara bertahan Jakarta LavAni Allo Bank Electric menargetkan kembali menjadi juara Proliga musim 2024 alias hattrick juara.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024