Howard Manfaatkan Teknologi Baca Penalti MU

VIVAnews - Tim Howard tampil sebagai pahlawan bagi Everton saat bertemi Manchester United di semifinal Piala FA, Minggu, 19 April 2009. Setelah menjaga berhasil menjaga keperawanan gawangnya selama 120 menit, Howard juga tampil gemilang saat adu penalti

Pertarungan MU kontra Eventon harus ditentukan lewat adu penalti. Pasalnya sepanjang 120 menit kedua tim hanya mampu bermain dengan skor 0-0.

Dalam adu penalti tersebut, Howard tampil memukau. Dia berhasil memblok dua tendangan pemain MU, Rio Ferdinand dan Dimitar Berbatov. Everton akhirnya unggul dengan skor 4-2.

Kepada situs resmi Everton, Howard mengaku telah mempersiapkan diri untuk menghadapi drama adu penalti. Dia bahkan melibatkan teknologi untuk menganalisa titik-titik potensial pada dalam setiap tendangan.

"Teknologi sangat gila saat ini. Kamu bisa melihat penalti-penalti yang terjadi pada delapan tahun terakhir ini," kata Howard.

"Kami sudah memperkirakan akan terjadi adu penalti. Selama sepekan ini saya mempelajarinya. Tadi saya berusaha untuk tetap sabar meski tetap tidak mudah. Keberuntugan juga sedang ada di pihak saya."

Sejak membela Everton, Howard belum pernah berhasil menyelamatkan gawangnya saat tendangan penalti. Karena itu Howard mengaku senang karena telah mampu memblok dua tendangan pemain MU Ferdinand dan Berbatov.

"Sejak tampil bersama Everton (2007), saya belum pernah menyelamatkan gawang dari tendangan penalti. Saya seharusnya menyimpan keberuntungan saya untuk hari ini," kata mantan kiper MU tersebut.

Perdana Jajal Action di Film Horor Marni The Story of Wewe Gombel, Frislly Herlind Rasakan Hal Ini
Satgas pangan polri

Satgas Pangan Polri: Pasar Murah Harus Digencarkan Jelang Lebaran di Kalteng

Tim Satgas Pangan Polri menyarankan agar pasar murah digalakkan di Kalimantan Tengah untuk menjaga stabilisasi harga dan stok bahan pokok penting selama puasa dan lebaran

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024