Gempa 5,1 SR Kagetkan Warga Melonguane

VIVAnews - Gempa bumi dengan kekuatan 5,1 Skala Richter, yang terjadi di Melonguane, Kabupaten Talaud, Sulawesi Utara (Sulut), Senin 20 April 2009, pukul 01:42:36 wita, sempat mengagetkan warga setempat.

"Kami sempat panik dan keluar rumah ketika gempa bumi terjadi, untung saja tidak berlangsung lama, kata Ronal Montoh, salah satu warga Talaud, Senin 20 April 2009.

Kekhawatiran warga Talaud akibat gempa bumi tersebut, disebabkan trauma gempa dengan kekuatan 7,4 SR pada pada 12 Februari 2009 lalu, yang memporandakan ribuan rumah dan fasilitas umum, yang masih membekas ditengah masyarakat.

Menurut Montoh, masyarakat yang tinggal di Melonguange khawatir akan gempa yang kuat dan kembali merusakkan fasilitas tempat tinggalnya, yang sebagian besar masih dalam perbaikan.

Untung saja gempa itu tidak memakan korban dan berlangsung singkat, apalagi tidak ada isu-isu menyesatkan bagi warga, katanya. Staf Badan Meteorologi, Geofisika dan Klimatologi (BMGK) Manado, Mujianto, mengatakan, Talaud diguncang gempa 5,1 SR itu, pukul 01:42:36 wita.

Posisi lokasi 4.19 Lintang Utara - 126.97 Bujur timur, dengan arah 39 km timor laut perairan Talaud, sementara kedalaman gempa bumi sekitar 60 km serta tidak berpotensi terjadi gelombang tsunami. (tvone)

3 Skenario Timnas Indonesia U-23 Tembus Olimpiade 2024
Salshabilla Adriani.

Diisukan Jadi Orang Ketiga, Salshabilla Adriani Ngaku Udah Ngobrol Sama Syifa Hadju-Rizky Nazar

Menyadari posisinya kini tengah menjadi sorotan, Salshabilla Adriani memberikan klarifikasi yang menyatakan bahwa ia tidak menyangka tiba-tiba terseret gosip miring.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024