Kinerja Bank Century

Tiga Bulan, Century Raup Dana Rp 400 Miliar


VIVAnews -
Sejak awal tahun hingga Maret 2009, PT Bank Century telah berhasil mengumpulkan dana pihak ketiga masyarakat sebesar Rp 400 miliar. Bank yang diambil alih pemerintah itu juga sudah mulai mengucurkan kredit baru sebesar Rp 50 miliar.

DPK Century mulai naik, kredit baru juga telah diberikan secara selektif," kata Direktur Utama Bank Century Maryono kepada VIVAnews di Jakarta, Senin 20 April 2009.

Gus Ipul Sarankan PKB Sowan ke Rais Aam dan Ketum PBNU: Minta Nasihat Gitu

Rincian penghimpunan dana tersebut adalah Rp 50 miliar pada Januari, Rp 150 miliar pada Februari dan Rp 200 miliar pada Maret.

Bahkan Direktur Bank Century, Ahmad Fajar mengatakan pada triwulan I, perseroan berharap sudah bisa menghasilkan laba. Saat ini Bank Century tengah fokus dalam upaya melanjutkan penyehatan bank yang sudah membaik.

Bank Century juga tengah menunggu hasil audit laporan keuangan 2008 yang diharapkan selesai pada akhir April. Lamanya hasil audit, menurut Maryono, terkait dengan kompleksnya audit lantaran menyangkut pengambilan alih pemerintah, yang dihitung sejak 21 November 2008. "Padahal biasanya proses audit dilakukan di awal kuartal IV," katanya.

Konpers 2 Pegawai Lion Air Selundupkan Narkoba ke Pesawat

2 Pegawai Lion Air Ditangkap Terlibat Penyelundupan Narkoba, Begini Modusnya

Polri membongkar penyelundupan narkoba yang melibatkan dua pegawai maskapai Lion Air. Hal ini terungkap usai menangkap seorang kurir.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024