Sidak SMU 70 Jakarta

Walikota Jaksel: Tidak Mungkin Ada Soal Bocor

VIVAnews - Walikota Jakarta Selatan juga melakukan kunjungan ke sekolah untuk melihat langsung jalannya ujian akhir nasional pada hari pertama ini, Senin 20 April 2009.

Walikota Jakarta Selatan, Syahrul Effendi, mendatangi SMU 70 Jakarta, untuk melakukan koordinasi dengan pihak sekolah dan melihat langsung jalannya ujian nasional.

Mengenai adanya kebocoran soal ujian, walikota menepis keras adanya hal tersebut. Menurutnya, kebocoran tidak mungkin terjadi karena soal ujian dijaga ketat oleh petugas.

"Mengingat penyegelan soal ujian cukup ketat, saya rasa kebocoran soal tidak mungkin terjadi. Begitu juga dengan soal untuk ujian susulan," ujar Effendi.

Mengenai standar kelulusan dengan nilai 5,5 dianggap tidak telalu bermasalah. Karena sekolah telah mempersiapkan muridnya jauh hari untuk menghadapi ujian.

"Saya berharap dengan banyaknya pengawas tidak membuat siswa tegang," ujarnya lagi.

Salah satu pradita soal kelas tiga yang ditemui VIVAnews di SMU 70 mengatakan, ujian kali ini lumayan sulit. Dengan syarat kelulusan 5,5 sangat berat, apalagi dengan enam mata pelajaran.

"Tegang juga karena pengawasnya seram-seram dan sangat ketat. Ke toilet juga di antar," ujar Pradita. Hal senada juga di ungkap oleh Amanda, menurutnya, dengan syarat ini cukup membebani siswa.

Pada hari pertama ujian nasional ini dua mata pelajar yang di uji adalah Bahasa Indonesia dan Biologi untuk jurusan IPA dan Bahasa Indonesia dan Sosiologi untuk jurusan IPS.

Tokoh Pendidikan Indonesia Jadi Pembicara di Forum Perempuan Dunia di Markas PBB
Bea Cukai gagalkan peredaran rokok ilegal

Tindak Lanjuti Aduan Masyarakat, Bea Cukai Kediri Gagalkan Peredaran Rokok Ilegal

Menindaklanjuti aduan masyarakat tentang adanya peredaran rokok ilegal, Bea Cukai Kediri melakukan giat operasi pasar yang dilaksanakan di wilayah Kabupaten Nganjuk.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024