Mahasiswa Indonesia Tewas di Singapura

Keluarga Hadir di Sidang Kasus Kematian David

VIVAnews - Sidang praperadilan kasus kematian mahasiswa Universitas Nanyang Singapura (NTU) David Hartanto Widjaja akan digelar Rabu 22 April 2009. Kakak David, William Widjaja mengatakan keluarga akan menghadiri sidang perdana tersebut.

"Besok pagi kami akan berangkat dari Jakarta, sdiangnya akan digelar Rabu," kata dia kepada VIVAnews, Senin 20 April 2009.

Tak ada persiapan khusus yang dilakukan, keluarga menyerahkan urusan kasus tersebut kepada attorney atau detektif yang disewa keluarga, Shashi Nathan. "Besok kami akan bertemu dengan dia," tambah William.

Sang detektif, Shashi Nathan yang dikenal sebagai detektif 'top criminal' di Singapura sudah mulai bekerja untuk mengumpulkan bukti-bukti kematian David. Bukti-bukti itulah yang akan jadi bahan pegangan keluarga dalam sidang praperadilan kasus David.

David adalah mahasiswa tingkat akhir Universitas Nanyang Singapura yang ditemukan tewas terjatuh dari loteng pada Senin 2 Maret 2009.

Menurut sejumlah media Singapura, David bunuh diri usai menusuk dosen pembimbingnya. Usai tragedi penusukan, korban yang dosen di Universitas Nanyang, Singapura,  Chan Kap Luk (45) dilarikan di Rumah Sakit Universitas Nasional Singapura. Sang profesor saat ini dalam kondisi sehat.

Kematian David semakin misterius karena disusul kematian dua staf peneliti asal China, Zhou Zheng (24) dan Hu Kunlun. Ketiganya berasal dari Universitas yang sama.

1 Poin dari Markas Persib Cukup Membuat Bhayangkara FC Bersyukur
Game MMORPG Tarisland.

Game MMORPG Tarisland Siap Menggebrak, Ada Streamer Indonesia

Nimo secara khusus mengundang game MMORPG Tarisland yang sangat dinantikan-nantikan. Para tamu yang diundang, di antaranya streamer Depinaa dari Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024