PGN Pasok Gas Pembangkit Muara Karang

VIVAnews - PT Perusahaan Listri Negara menetapkan harga pembelian gas dari PT Perusahaan Gas Negara Tbk sebesar US$ 5,6 per mmbtu. Gas ini akan dialirkan ke Pembangkit Tenaga Uap Muara Karang, Jakarta.

Kepala Satuan Unit Energi Primer PLN Nasri Sebayang mengatakan, pasokan gas yang diterima itu sebanyak 30 juta kaki kubik per hari (mmscfd). "Pasokan akan mulai masuk Juni mendatang," kata dia di Jakarta, Senin 20 April 2009.

Menurut dia, mekanisme pasokan gas ini dilakukan swap. Awalnya, pasokan gas PGN ini untuk memenuhi pasokan gas industri di Jakarta dan sekitarnya. Karena itu, kewajiban PGN akan digantikan PT Pertamina.

Berdasarkan hasil laporan kinerja PLN, program gasifikasi yang dilakukan perusahaan listrik plat merah itu berhasil membukukan penghematan Rp 1,2 triliun, karena PLN bisa mengupayakan penggunaan gas dengan maksimum serta menahan konsumsi BBM. 

Bahkan tahun ini, PLN menargetkan laba lebih dari Rp 1 triliun yang juga mengandalkan program gasifikasi.

Suara Golkar di Pemilu 2024 Naik Signifikan, Airlangga: Hitungan Kami Dapat 102 Kursi
Anak selebgram Aghnia Punjabi dianiaya

Anak Selebgram Aghnia Punjabi Diduga Dianiaya Pengasuh, Badan Diduduki hingga Kepala Dibanting

Anak selebgram Aghnia Punjabi diduga dianiaya pengasuh. Wajah anaknya babak belur. Mata kiri lebam, bekas luka di daun telinga, dan bibir juga terluka.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024