Jelang Rapimnassus

Malam Ini, DPP Golkar Kumpul di Rumah Kalla

VIVAnews - Dewan Pengurus Pusat Partai Golkar malam ini akan menggelar rapat di rumah Ketua Umumnya, Jusuf Kalla. Rapat akan membahas mengenai persiapan menjelang perhelatan rapat pimpinan pusat umum.

"Nanti malam jam 7.00 di rumah Pak Kalla ada rapat harian DPP," kata Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Rully Chaerul Azwar, saat dihubungi VIVAnews di Jakarta, Senin 20 April 2009. "Persiapan menjelang rapimnassus."

Selain membahas persiapan rapat pimpinan, lanjut Rully, juga akan membahas mengenai perkembangan politik yang berkembang sebelum pelaksanaan rapimnas.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono sudah membeberkan lima syarat yang dapat mendampinginya dalam pilpres.

Berdasarkan survei yang dilakukan, Golkar mengajukan lima nama calon yaitu Jusuf Kalla, Akbar Tanjung, Sri Sultan, Surya Paloh dan urutan terakhir Agung Laksono.

Merosotnya perolehan suara Golkar yang hanya mencapai sekitar 14 persen, membuat sang beringin tak percaya diri mengusung calon presiden dalam pemilihan presiden 2009. Strategi politik pun berubah, Golkar memutuskan hanya mengajukan calon wakil presiden.

Yusril Sebut Gugatan 03 Buat Adegium 'Vox Populi Vox Dei' Kehilangan Makna
Presiden Joko Widodo.

Jokowi Ogah Komentari soal Sengketa Pemilu 2024 di MK

Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak mau berkomentar namanya disebut-sebut dalam sidang gugatan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK).

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024