Indover Dibekukan

Dana Artha Graha di Indover Rp 1,4 Miliar

VIVAnews - PT Bank Artha Graha Intenational Tbk (INPC) memiliki dana di Indover Bank sebesar EUR107,89 ribu atau setara Rp 1,4 miliar. Dana yang menyangkut di anak perusahaan Bank Indonesia tersebut hanya sebagai transactional account.

Perasaan Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia U-23 Singkirkan Korea Selatan

"Indover Bank hanya sebagai nostro account dari perseroan," kata Sekretaris Perusahaan  Bank Artha Graha Internasional Afiar Anwar melalui keterbukaan informasi yang disampaikan kepada otoritas bursa di Jakarta, Jumat, 24 Oktober 2008.

Menurut Afiar, jumlah dana yang ada di nostro account perseroan tersebut adalah sebesar EUR107,89 ribu atau setara Rp 1,4 miliar. 

Christian Bautista Bakal Tampil di Konser Westlife: The Hits Tour 2024

Sehubungan dengan hal tersebut, kata dia, Bank Artha Graha telah menyiapkan dana pencadangan untuk mengantisipasi kerugian sebesar 100 persen. "Tapi yang penting, pembekuan Bank Indover tidak berpengaruh terhadap kegiatan usaha perseroan," jelas Afiar. 

Sebelumnya, Bank Sentral Belanda (De Nederlandsche Bank) menyatakan bahwa pengadilan Belanda telah memutuskan untuk membekukan kegiatan operasional Indover Bank yang berkedudukan di Amsterdam. Pembekukan operasi berlaku mulai 7 Oktober 2008 dan dilakukan setelah Indover mengalami kesulitan likuiditas sebagai dampak dari gejolak pasar keuangan global.

Diisukan Jadi Orang Ketiga, Salshabilla Adriani Ngaku Udah Ngobrol Sama Syifa Hadju-Rizky Nazar
Petugas yang mengawal Anies dan Keluarga selama Pilpres 2024 berpamitan

Tim Pengawal Anies Pamitan usai Pilpres 2024 Berakhir

Tugas tim pengawal yang melekat pada Anies Baswedan selaku Capres 2024 nomor urut 01 telah selesai dan mereka telah berpamitan kepada Anies dan Keluarga.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024