Capex Mayapada Hospital Rp 135 Miliar

VIVAnews - PT Sejahteraraya Anugrahjaya Tbk mengalokasikan belanja modal (capital expenditure/capex) 2009 sebesar Rp 125-135 miliar. Capex berasal dari dana hasil penawaran umum perdana (initial public offering/IPO) saham dan pinjaman bank.

"Kami sedang menjajaki beberapa bank lokal," kata Direktur Keuangan Sejahteraraya Anugrahjaya, Freddy Soejandy, pada jumpa pers perusahaan di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Senin 20 April 2009.

Freddy berharap, pihaknya bisa mengantongi hingga Rp 25 miliar dari pinjaman perbankan. Sebab, dana hasil IPO ditargetkan sebesar Rp 100 miliar.

Capex, dia menambahkan, dialokasikan untuk pembangunan lima center of excellence dan renovasi gedung. Perseroan sudah menyelesaikan satu center of excellence, yakni Tahir Neuroscience Center.

Sementara itu, center of excellence gastrointestinal dan liver center serta wellness, cosmetic, aesthetic center diharapkan rampung pada kuartal IV-2009. "Dua center of excellence lain akan diselesaikan pada 2010," ujarnya.

Sebelumnya, perusahaan berniat IPO dengan melepas satu miliar saham kepada publik. Kisaran harga saham Rp 100-125 per unit. Sekitar 95 persen dana hasil IPO dialokasikan untuk memenuhi capex dan sisanya modal kerja perseroan.

Sejahteraraya merupakan pengelola rumah sakit Mayapada Hospital yang berlokasi di Serpong, Tangerang.

Elite PAN soal PKB-Nasdem Gabung Prabowo: Ini Masih Perubahan atau Keberlanjutan? 
Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali

Nasib 2 Debt Collector Ambil Paksa Mobil Polisi, Kemenhub Pangkas Jumlah Bandara Internasional

Berita tentang nasib dua debt collector yang hendak mengambil paksa mobil Aiptu Fandri di parkiran salah satu pusat perbelanjaan di Kota Palembang jadi yang terpopuler.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024