Pengaduan Pelecehan Seks di UI

Polisi Sudah Dengar Penjelasan Saksi Ahli

VIVAnews - Kepolisian Daerah Metro Jaya telah memintai keterangan terhadap saksi ahli dalam kasus pelecehan seksual yang dilakukan dosen senior Universitas Indonesia terhadap sejumlah mahasiswinya.

Saksi ahli tersebut dimintai keterangannya untuk keperluan gelar perkara yang akan dilakukan polisi Selasa 21 April 2009 besok.

Namun, siapa saksi ahli yang dimaksud itu, polisi enggan memberitahu lebih lanjut. "Besok gelar perkaranya akan digelar, saksi ahli sudah dimintai pendapatnya hari ini," ujar Kepala Unit IV Remaja, Anak dan Wanita (Renakta) Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Agustinus Pangaribuan, Senin 20 April 2009.

Dalam gelar perkara besok, polisi akan meneliti semua Berita Acara Pemeriksaan (BAP) terhadap korban sebelumnya untuk dicocokan dengan laporan korban yang baru ini.

Sang dosen itu sudah dilaporkan oleh seorang mahasiswi ke polisi beberapa bulan lalu, tapi polisi belum memproses pengaduan itu. 

Terakhir, Jumat pekan lalu, seorang korban lain melaporkan dosen yang sama ke Polda Metro Jaya. Sang mahasiswi itu baru berani melapor ke polisi, setelah skripsinya beres dan tingga menunggu wisuda.

Korban NI adalah mahasiswi fakultas hukum yang tinggal menunggu wisuda. Pelecehan pertama di tempat kerja tersangka, di kantor Jalan Sudirman, Kav 2 Lt 15, Jakarta Pusat. Pelecehan itu pada Desember tahun 2000 sekitar pukul 16.30 WIB.

Pelecahan kedua dialami korban di kampus fakultas hukum UI pada akhir tahun 2001 sekitar pukul 13.00 WIB.

Polisi membidik sang dosen dengan pasal 294 ayat 2 dan pasal 335 tentang pemaksaan dan perbuatan tidak menyenangkan.

Top Trending: Hal yang Terjadi Jika Indonesia Tak Dijajah hingga Tawuran Brutal Antar Pelajar
Pelita Jaya memastikan tiket ke putaran final BCL Asia 2024

Perbasi Apresiasi Sukses Pelita Jaya Tembus Babak Utama BCL Asia

PP Perbasi mengapresiasi tim Pelita Jaya Bakrie Jakarta yang berhasil lolos ke babak utama Basketball Champions League (BCL) Asia 2024.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024