Mencari Pendamping Yudhoyono

Golkar Jawa Barat Usung Akbar & Aburizal

VIVAnews - Rapat pimpinan partai tertutup Golkar se-Jawa Barat yang digelar di aula kantor Dewan Pimpinan Daerah I Golkar Jawa Barat menghasilkan dua nama calon wakil presiden yang akan dibawa ke Rapat Pimpinan Nasional mendatang. Kedua nama tersebut yakni Akbar Tandjung dan Aburizal Bakrie.

Menurut Ketua Golkar Kabupaten Garut, Ruhiat Prawira, kedua dua nama tersebut dinilai cukup mampu mewakili partainya pada pertarungan Pemilihan Presiden mendatang. "Kredibilitas dan kontribusi beliau-beliau itu sudah cukup teruji dan terbukti," ujarnya saat dihubungi VIVAnews melalui telpon selulernya, Senin 20 April 2009.

Dihubungi terpisah, Wakil Ketua DPD Golkar Jawa Barat, Ali Hasan, enggan berkomentar soal Rapat Pimpinan Golkar Jawa Barat itu. Malah Dia berkilah tidak mengikutinya. "Saya tidak ikut pertemuan tadi. Tanya saja sama wartawan lain. Saya sudah bicara tadi," ujarnya kepada VIVAnews.

Sementara itu, Ketua DPD Golkar Jawa Barat Uu Rukmana usai memimpin rapat tersebut menyatakan, hampir semua pimpinan Golkar kabupaten dan kota di Jawa Barat menolak Jusuf Kalla maju sebagai calon wakil presiden mendampingi Susilo Bambang Yudhoyono. "Kalau bisa kader lain yang lebih berpotensi. Itu suara arus bawah," ujarnya.

Penolakan JK sebagai cawapres, tambah Uu, diakibatkan anjloknya perolehan suara Golkar dalam Pemilu lalu. Karena keberhasilan pemimpin parpol diukur dari persentase peolehan suara dalam pemilu. "Namun, meski banyak yang menolak, JK tetap dicalonkan, sebagai penghormatan kepada ketua," ujarnya.

Laporan Sigit Zulmunir | Bandung

Ternyata Ada 3 Tentara Wanita Malaysia yang Tewas dalam Kecelakaan Helikopter
Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Mulai Hari Ini, Prabowo Subianto Bakal Dikawal Paspampres

Komisi Pemilihan Umum (KPU) resmi menetapkan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024