"Polisi Harus Tangkap 7 Satpol PP Pemerkosa"

VIVAnews - Seorang gadis berinisial RWH diperkosa secara biadab oleh tujuh aparat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Padang Sidempuan, Sumatera Utara pada 25 Februari 2009. Namun, sampai hari ini keadilan belum jadi milik gadis berusia 14 tahun itu.

"Padahal saya sudah memberi informasi pada Kepolisian Resor Padang Sidempuan sejak 16 April 2009, sampai hari ini kepala Satpol PP dan tujuh orang pelaku belum ditangkap," kata Sekretaris Jenderal Komisi Nasional Perlindungan Anak, Aris Merdeka Sirait di Markas Besar Kepolisian, Jalan Trunojoyo, Jakarta, Senin 20 April 2009.

Menurut Aris perbuatan biadab itu harus diusut tuntas. "Pelaku harus ditahan dan ditangkap. Namun ada indikasi kuat kasus ini ditutup-tutupi karena menyangkut aparatur pemerintah," tambah dia.

Kedatangan ke Markas Besar Kepolisian, lanjut Aris, untuk meminta komitmen polisi mengusut tuntas kasus kekerasan seksual pada anak-anak.

Aris menceritakan kejadian tragis yang menimpa RWH. Awalnya, RWH sengaja dijemput pamannya di tempat kerjanya di sebuah restoran di Padang Sidempuan, dengan alasan sang ibu memintanya pulang.

Tak langsung menuju rumahnya di sebuah desa miskin di Padang Sidempuan, RWH justru dibawa ke hotel. Paman yang biadab itu tega menjual keponakannya sendiri ke seseorang bernama Andre seharga Rp 300 ribu.

Saat diperkosa Andre itu, Satpol PP mengadakan razia pekerja seks komersial (PSK) pada mpukul 23.00. Bukannya selamat, RWH justru mengalami kejadian yang lebih tragis, diperkosa tujuh anggota Satpol PP. Sedangkan Andre melenggang bebas dengan jaminan sepeda motor.

"Inisial pelaku AD, YY, S, SSE, FP, PP.  Kepala satpol PP mengaku tidak terlibat," kata Aris. Ditambahkan dia, polisi seharusnya bertindak atas dasar pengakuan korban.

Gunung Kidul Yogyakarta Diguncang Gempa, Getaran Terasa hingga Pacitan

Selain ada indikasi kasus ditutup-tutupi, ada juga indikasi pelaku dilindungi salah satu organisasi kemasyarakatan. "Kami merasa dihalang-halangi untuk bertemu korban," kata dia.

Irish Bella.

Jelang Lebaran, Irish Bella Ajarkan Anak Cara Bedakan Nominal Uang THR

Setelah mengajarkan anaknya membedakan uang yang nominalnya lebih besar, Irish Bella juga melatih sang anak mencium tangan orang yang sudah memberikannya THR.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024