Preview Sriwijaya FC vs Gamba Osaka

Pembuktian Laskar Wong Kito

VIVAnews - Peluang Sriwijaya FC (SFC) untuk lolos dari babak kualifikasi Grup F Liga Champions Asia (LCA) sudah tertutup. Namun saat berhadapan dengan Gamba Osaka, Selasa, 21 April 2009, Laskar Wong Kito tetap berburu kemenangan.

SFC dan Gamba Osaka akan bertemu di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang. Duel ini merupakan yang kedua setelah di pertemuan pertama, SFC dipermalukan Gamba dengan skor telak 0-5.

Pelatih SFC, Rahmad Darmawan kepada situs resmi Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) mengatakan babak 16 besar bukan lagi target yang akan dikejar timnya. Namun pertandingan lawan Gamba akan menjadi ajang pembuktian bagi para pendukungnya.

"Kami ingin buktikan kepada fans, kalau SFC memang layak tampil di kompetisi ini," kata Rahmad, Senin, 20 April 2009.

Penampilan perdana SFC di LCA memang tidak berjalan mulus. Dari tiga kali penampilannya, peraih double winner (Liga Indonesia dan Copa Indonesia) musim lalu itu belum juga mendapatkan poin.

Karena itu, SFC saat ini masih setia menghuni posisi paling buncit klasemen sementara Grup F. Sebaliknya, Gamba Osaka yang menyandang status sebagai juara bertahan masih kokoh berada di peringkat pertama dengan total nilai 9 dari tiga laga.

"Persiapan kami jauh lebih baik. Karena itu, Gamba harus kerja keras untuk bisa merebut kemenangan pada pertandingan ini," kata mantan pelatih Persipura, Persija, dan Persikota itu.

Menghadapi Gamba, SFC kembali kehilangan kiper utama Ferry Rotinsulu. Cedera yang diderita kiper timnas itu kambuh lagi usai membela timnya saat bertemu Persib di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Bandung,belum lama ini.

Absennya Ferry memaksa Rahmad untuk kembali memasang Dede Sulaiman. Kiper U-23 ini merupakan kiper yang dalam dua laga LCA sebelumnya selalu tampil menggantikan Ferry. "Dede juga punya kualitas yang tak jauh beda dari Ferry. Saat ini dia juga sudah lebih matang," tandas Rahmad.
 
Gamba Tetap Waspada
Sementara itu, Gamba Osaka tak ingin anggap enteng dalam menghadapi pertandingan lawan SFC. Meski terpaut sembilan poin, pelatih Gamba, Akira Nishino meminta punggawanya untuk tetap waspada.

"Saya katakan, ini adalah komeptisi. Karena itu kami akan tetap fokus dari satu pertandingan ke pertandingan lain. Kami tidak akan melihat jauh terhadap calon lawan kami yang pasti akan tampil perkasa di kandangnya," kata Nishino.

Meski demikian, Nishino tidak memungkiri bila timnya lebih baik dari SFC. Menurutnua, Gamba memiliki pemain yang lebih berpengalaman di pentas internasional dibanding SFC. "SFC juga akan lebih baik bila beberapa pemainya sudah pernah tampil di even sekelas LCA," tandas Nishino.

Prediksi Line Up
Sriwijaya FC (4-3-3)
Dede Sulaiman (g); Isnan Ali, Toni Sucipto, Charis Yulianto, Chrsitian Warobay;Ambrizal, Wijay, Zah Rahan, Budi Sudarsono, Keith Kayamba Gumbs, Ngon A Djam
Pelatih : Rahmad Darmawan  

Nyamannya Naik Gunung Terbersih di Indonesia

Gamba Osaka (4-3-3)
Matsuyo Naoki (g); Nakazawa Sota, Yamaguchi Satoshi (c), Yasuda Michihiro, Shimohira Takumi; Endo Yasuhito, Terada Shinichi, Hideo Hashimoto; Lucas Severino, Leonardo Montera, Yamzaki Masato
Pelatih : Akira Nishino

Telapak Kaki Nabi Muhammad

Geger Seorang Ulama Pesohor Kritik Nabi Muhammad

Iran tengah dihebohkan setelah seorang ulama, yang sangat pesohor oleh pemimpin tertinggi Iran, Ali Khamenei, mengeluarkan kritik terhadap Nabi Muhammad, dengan komentar

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024