Preview VB Sport Vs PSMS Medan

Jalan Pintas PSMS Menuju Babak 16 Besar

VIVAnews - PSMS Medan akan menghadapi VB Sports di Stadion Nasional, Maladewa, Selasa, 21 April 2009. Tambahan tiga angka akan membuat langkah Ayam Kinantan menuju babak 16 besar AFC Cup semakin ringan.  

Saat ini, PSMS menempati peringkat kedua klasemen sementara grup F dengan total nilai 9 dari 3 kali laga. Sedangkan Johor FC berada di peringkat keempat dengan total nilai 1 dari 3 laga.

Kondisi ini cukup menguntungkan PSMS. Sebab tim asal Kota Medan itu berpeluang untuk segera mengunci satu tiket babak 16 besar. Syaratnya, PSMS harus bisa mengalahkan VB dan Johor FC kalah atas South China.

Pelatih PSMS Medan, Liestiadi mengatakan timnya sudah siap untuk berhadapan dengan VB. Ayam Kinantan bahkan bertekad untuk kembali memetik tiga poin dari VB.

"Kami datang dengan kondisi yang baik. Karena itu, kami akan mencoba untuk meraih tiga angka pada pertandingan nanti," kata Liestiadi seperti dilansir situs resmi AFC, Senin, 20 April 2009.

Meski demikian Liestiadi yakin rencana timnya ini tidak akan berjalan mulus. Sebab, VB yang mereka kalahkan 0-1 di Stadion Jakabaring, Palembang bakal tampil lebih baik di hadapan pendukungnya.

"Menurut saya, VB adalah tim yang kuat. Karena itu kami harus melakukan persiapan yang baik dan berusaha untuk mengambil kontrol pertandingan."

"Tidak ada pemain kami yang cedera. Karena itu, kami bisa menurunkan formasi terbaik saat berhadapan dengan VB," tandas Liestiadi.

VB Menyimpan Dendam
Kekalaham 0-1 dari PSMS ternyata menyisakan luka yang mendalam bagi tuan rumah VB. Pelatih VB, Laszlo Kiss mengaku timnya telah dicurangi saat tampil di Indonesia.
 
"Hasil pertandingan di Indonesia tidak fair," kata pelatih asal Hungaria itu.

"Kami akan bermain sama baiknya seperti saat tampil di Indonesia. Kalau semua itu berjalan, saya pikir tak ada alasan bagi kami untuk tidak memenangkan pertandingan ini," tandas pelatih asal Hungaria itu.

Pada pertemuan sebelumnya, pasukan VB memang berhasil merepotkan PSMS. Satu-satunya gol yang tercipta baru terjadi pada menit ke-77 lewat tandukan Aun Carbiny. Pada pertandingan ini, VB mendapat 7 kartu kuning dari wasit, Kholov Rustam asal Tajikistan.

Kondisi Tragis di Gaza, FYP Minta Yordania-Mesir Buka Perbatasan untuk Bantuan Kemanusiaan

Prediksi Line Up

PSMS Medan
Markus Horison (g); Fadly Hariri, Aun Carbiny, Reswandi, Rachma Dhany; Esteban Gullen, Leonardo Zada, Agus Supriyanto, Asri Akbar;Mario Costas, Ellie Aiboy
Pelatih : Liestiadi

VB Sports
Shinan Mohamed (g); Haneef Abdulla, Aleem Easa, Moosa Ahmed Firaz, Ashfan Ahmed, Niyaz Ahmed, Shaffaz Mohamed, Ashfaq Ali, Lareef Adam, Umar Ali, Hussain Mohammed
Pelatih : Laszlo Kiss

Heru Budi Didesak Segera Bangun Proyek Pengelolaan Sampah Sunter yang Mangkrak 5 Tahun
Ilustrasi menabung.

Generasi Muda Harus Cerdas Finansial Dalam Menabung dan Kelola Keuangan

Sebagai generasi penerus bangsa dengan akses yang luas terhadap produk dan layanan keuangan, anak muda seharusnya bisa lebih bijak merencanakan serta mengelola keuangan. 

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024