Waspadai Penggunaan Parfum Palsu

VIVAnews - Ratusan botol minyak wangi di bursa parfum ITC Kuningan disita Badan Pengawas Obat dan Makanan. Cairan pewangi berbagai merek ternama itu diduga palsu.

Ketua Badan POM, Husniah Rubiana Thamrin, khawatir produsen memalsukan parfum merek  ternama itu dengan zat berbahaya. "Kami khawatir ini mengandung zat berbahaya bagi kulit dan bisa menimbulkan kanker," ujarnya.

Badan POM berencana mengambil sejumlah sampel parfum dari ratusan botol yang disita. Selanjutnya, petugas akan melakukanuji sampel cairan pewangi tersebut di laboratorium. "Kami akan cek," ujarnya.

Penyitaan dilakukan di ITC Kuningan lantai semidasar, kemarin sore, Senin 20 April 2009. Ratusan botol itu diangkut dengan puluhan karung. Setelah kepentingan uji laboratorium selesai, botol-botol pewangi itu akan dimusnahkan.

Bursa parfum di ITC Kuningan telah beroperasi lebih dari tiga tahun. Parfum dari sejumlah merek ternama dijual di sini. Bentuk botol dan kardusnya pun mirip dengan aslinya. Harga dibanderol Rp 50 ribu per botol. "Memang murah, tapi baunya juga tidak awet," kata salah satu pembeli yang dijumpai VIVAnews. 

Israel Gempur RS Al-Shifa Gaza, 200 Warga Palestina Tewas
Presiden Jokowi Buka Puasa Bersama Menteri Kabinet Indonesia Maju

Jokowi Enggak Bahas Pemerintahan Prabowo saat Buka Puasa Bersama Menteri di Istana

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengadakan buka puasa bersama Menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta pada Kamis, 28 Maret 2024. Tampak, Wakil Presiden Mar

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024