Artis Kota Akan Hibur Korban Longsor Cilacap

VIVAnews - Sebanyak 406 kepala keluarga (KK) korban longsor di Kecamatan Karangpucung dan Cimanggu, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, hingga hari ini, Selasa 21 April 2009 masih tinggal di tempat pengungsian.

Perjuangan Dinda Kanyadewi Main Film Badarawuhi di Desa Penari, Make Up sampai 6 Jam

"Mereka masih mengungsi karena rumahnya mengalami kerusakan akibat tanah longsor 1 Februari lalu," kata Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cilacap, Dangir Mulyadi.

Menurut dia, ratusan KK tersebut hingga saat ini menunggu untuk relokasi yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat karena masih dalam pembahasan anggaran.

Terkait hal itu, kata dia, BPBD Kabupaten Cilacap berencana menggelar konser amal untuk menggalang dana bagi para korban tanah longsor di Cimanggu dan Karangpucung pada Sabtu malam esok. "Kita akan mendatangkan sejumlah artis ibukota seperti Ine Cynthia, Kiwil, Nikita Willy, dan Irma Larisa," katanya.

Sebelum menggelar konser, kata dia, pada Sabtu pagi para artis ibukota ini bersama Muspida Cilacap akan mendatangi lokasi pengungsian untuk menghibur para pengungsi dan dilanjutkan konser amal di Gedung Pemuda Bercahaya Cilacap pada malam harinya.

Melalui konser amal ini, lanjutnya, diharapkan dapat terkumpul dana untuk membantu meringankan beban pengungsi meski selama ini anggaran dari Pemerintah Kabupaten Cilacap masih mencukupi. "Paling tidak dana tersebut dapat digunakan untuk membangun rumah-rumah sederhana sambil menunggu relokasi," katanya.

Dia juga mengharapkan seandainya ada donatur yang membantu meringankan beban para korban tanah longsor Cimanggu dan Karangpucung, dapat menghubungi Kantor BPBD Kabupaten Cilacap di Jalan Swadaya Cilacap atau melalui telepon/faksimile di nomor 0282-533520.

Menurut dia, hasil sumbangan para donatur yang disampaikan melalui acara konser amal tersebut akan diumumkan di akhir acara agar tetap transparan. (tvone)

Catherine Wilson Tuntut Nafkah Rp100 Juta Per Bulan, Idham Masse Ungkap Hal Mengejutkan
Prabowo Subianto, Airlangga Hartarto, Zulkifli Hasan

Prabowo Ingin Bentuk 'Executive Heavy" dengan Rangkul Semua Parpol, Kata Peneliti BRIN

Pengamat politik yang merupakan Peneliti Utama BRIN menyebut upaya Prabowo Subianto untuk merangkul parpol lain non-pendukungnya, sesuai dengan janji kampanyenya.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024