Pertemuan Demokrat-PKS

Tim Lima PKS Telusuri Tugas Tim Sembilan

VIVAnews - Tim Lima Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sudah melakukan pertemuan dengan Tim Sembilan Partai Demokrat. Pertemuan awal dua tim khusus ini baru sekadar penjajakan. Tim Lima PKS ternyata ingin mengetahui lebih dalam tentang Tim Sembilan yang bertugas menyiapkan nama cawapres untuk Susilo Bambang Yudhoyono.

"Kami ingin tahu Tim Sembilan itu seperti apa," kata Presiden PKS, Tifatul Sembiring, dalam perbincangan dengan VIVAnews melalui telepon, Selasa, 21 April 2009.

Pertemuan itu sudah berlangsung Senin (20/4) sore di Hotel Nikko, di Jalan MH Thamrin, Jakarta. Tim Sembilan Demokrat merupakan tim khusus untuk menyiapkan nama calon wakil presiden pendamping Susilo Bambang Yudhoyono. Sedangkan Tim Lima PKS belum diketahui tugas utamanya.

Dari hasil pertemuan ternyata belum juga ada kata sepakat. Maka itu, Tim Lima PKS dan Tim Sembilan Demokrat mengagendakan pertemuan lanjutan. Tifatul dan Tim Lima PKS pun memiliki kesan tersendiri kepada Tim Sembilan Demokrat.

"Komunikasi mereka dengan PKS itu bagus. Dari dulu kami juga sudah berkomunikasi dengan Hadi Utomo (ketua umum Demokrat), Marzuki Alie (Sekjen Demokrat), dan Anas Urbaningrum (ketua DPP Demokrat)," kata Tifatul.

Berangkat dari pertemuan dengan Tim Sembilan Demokrat, Tim Lima PKS akan membawa hasilnya ke jajaran internal partai. "Kami perlu mematangkan kira-kira misi Demokrat itu seperti apa. Kami terus berdialog," kata dia.

Tim Sembilan Demokrat itu sendiri terdiri dari Ketua Umum, Hadi Utomo, Sekretaris Jenderal, Marzuki Alie, Wakil Sekretaris Jenderal, Syarif Hasan, Ketua Badan Pemenang Pemilu, Yahya Secawirya, Ketua Dewan Pimpinan Pusat, Andi Mallarangeng, Anas Urbaningrum, dan Ruhut Sitompul, serta Jero Wacik, dan Hayono Isman.

Dalam penjajakan koalisi, Demokrat sudah beberapa kali menggelar pertemuan. Bahkan sebelum Pemilu Legislatif, Yudhoyono sudah bertemu dengan Ketua Majelis Syura PKS, Hilmi Aminuddin. Bahkan, Yudhoyono juga sudah bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar, Jusuf Kalla, di Cikeas.

Terdakwa Yosep Subang Diadili Bunuh Istri dan Anak Demi Uang, Korban Dibacok Pakai Golok
Sapi Albino Ko Muang Phet.

Kerbau Albino Diundang ke Gedung Pemerintah, Harganya Rp7,8 Miliar

Kerbau albino bertubuh besar ini bernama Ko Muang Phet, terkenal di kalangan peternak Thailand sebagai hewan pejantan. Tingginya 1,8 meter dan berusia empat tahun.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024