Casablanca Disulap Serupa Orchard Road

Agung Podomoro Tanam Rp 2,35 Triliun

VIVAnews - Agung Podomoro dan Ciputra ditunjuk sebagai pengembang metamorfosisi kawasan Jalan Prof Dr Satrio atau Casablanca serupa Orchard Road di Singapura. Agung Podomoro menanamkan modalnya di kawasan ini sekitar Rp 2,35 triliun.

Marketing Manager Agung Podomoro (Kuningan City), Zaldy Wihardja kepada VIVAnews mengatakan, dana sebesar itu untuk membangun gedung, pendestrian dan pembangunan jembatan penyeberangan orang bawah tanah. "Ini baru kami dari satu pengembang saja. Kalau pengembang lainnya kami tidak tahu," kata Zaldy.

Untuk pembangunan fly over dari Sampoerna Strategic hingga ke Hotel Manhattan akan ditanggung oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Dia menyebutkan pembangunan infrastruktur pendukung harus didasarkan dan disenergikan dengan peraturan pemda dan urban design guide line (UDGL).

Kata dia, ide awal pembangunan ini melalui Pemerintah Provinsi DKI dan Walikota Jakarta Selatan. Setelah itu dirancang UDGL. "Berdasarkan itu Jalan Satrio ini akan jadi internasional shopping belt," tandasnya.

Menteri Bahlil Sebut Ada Pihak Ingin Jegal Hilirisasi di Indonesia
Ilustrasi Pemilu.

KPU Jawa Barat Batal Rekapitulasi Nasional Hasil Pemilu 2024 dan Diundur Selasa

Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU), Idham Holik mengatakan KPU Provinsi Jawa Barat batal melakukan rekapitulasi nasional pada Senin malam karena masih melaksanakan pleno

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024