Hidayat: PKS Tak Pernah Ancam Keluar Koalisi

VIVAnews - Anggota Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera, Hidayat Nur Wahid, menegaskan partainya tidak pernah mengancam keluar dari koalisi dengan Partai Demokrat. Wacana partai akan keluar dari koalisi selama ini hanyalah pendapat pribadi.

"PKS tidak pernah mengancam keluar dari koalisi," kata Hidayat di Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta, Selasa 21 April 2009.

Hidayat menjelaskan, arah koalisi ini juga telah dibahas dalam pertemuan antara tim sembilan Partai Demokrat dengan tim lima PKS pada Senin malam kemarin. Secara prinsip, pertemuan itu membahas mengenai evaluasi hasil pemilu dan arah koalisi. "Saya yakin arah koalisi lebih kuat," ujarnya.

Dalam pertemuan dengan Partai Demokrat, pihak PKS yang hadir adalah Presiden Tifatul Sembiring, Ketua Majelis Pertimbangan Partai Hilmi Aminuddin, Ketua Dewan Syariah Surahman Hidayat, Ketua Fraksi PKS Mahfud Siddiq, dan Soeripto.

Meski demikian, lanjut Hidayat, arah koalisi PKS ini akan ditentukan dalam pertemuan Majelis Syuro yang digelar pada 25 dan 26 April 2009. "Sikap PKS akan ditentukan dalam pertemuan ini," jelasnya.

Mengenai beredarnya wacana PKS akan hengkang dari koalisi, Hidayat menjelaskan, bahwa isu yang berkembang itu hanyalah pendapat pribadi. "Karena itu tidak perlu ada yang kebakaran jenggot atau membakar jenggot orang lain untuk memicu kondisi yang menegangkan berbagai pihak," jelasnya.

Tempat Produksi Tembakau Sintetis di Kos Digerebek Polisi, Modusnya Pelaku Berindah-pindah
Prof. Dr. Ahmad Mulyana, M. Si. (Dekan Fikom Universitas Mercu Buana)

Konten Bunda Corla dan Nikita Mirzani Jadi Kajian Dosen Universitas Mercu Buana

Dengan menggunakan rancangan desain paradigma kritis, penelitian tersebut berusaha membongkar cara kerja ideologis di balik konten digital dengan format kekerasan verbal.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024