Kirun: Caleg Sekarang Lebih Lucu Dari Pelawak

VIVAnews - Seharusnya para Caleg dapat mengukur kapaibilitas diri masing-masing. Jika memang sekiranya tak mampu, tak perlu lah berlomba-lomba memperebutkan suara rakyat.

"Introspeksi diri itu penting biar bisa ngaca juga lihat kemampuan sejauh apa," kata Kirun. Pelawak yang kerap berlakon dalam pagelaran Ketoprak itu berbincang dengan VIVAnews beberapa waktu lalu di Gedung Kesenian Jakarta.

Menurutnya, jika para Caleg itu tak dapat mengukur kemampuan diri, celaka jadinya. Apalagi kalau kalah. "Jadi kalah lucu pelawak kita, karena mereka lucu banget. Bangkrut dalam hitungan menit," Kirun berujar seraya tertawa.

Salah mereka sendiri, mau jadi pelawak politik. Seharusnya para Caleg yang kalah itu sebelumnya bisa mengukur. Punya massa dan kemampuan, atau tidak.

Bagi Kirun, kebanyakan dari para Caleg itu sekadar ingin cari pekerjaan dengan duduk di DPR. Soal pengabdian, urusan belakangan. Pun begitu, Kirun berharap, pemilu legislatif bisa jadi cermin untuk Pilpres mendatang agar jadi lebih baik.

Safari Ramadan di Jateng dan Sulsel, BRI Gelar Pasar Murah 2.000 Paket Sembako
Yusril Ihza Mahendra dalam sidang lanjutan perselisihan hasil Pilpres 2024 di MK

Yusril Sebut Gugatan 03 Buat Adegium 'Vox Populi Vox Dei' Kehilangan Makna

Menurut Yusril, rakyat sebagai pemilih di Pilpres 2024 menentukan sendiri pasangan 02 Prabowo-Gibran.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024