Pemilu Presiden 2009

Golkar Segera Kirim Tim Delegasi ke Yudhoyono

VIVAnews - Partai Golkar dipastikan akan mengirim delegasi khusus untuk menemui Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. Pertemuan itu khusus membicarakan rencana koalisi Golkar dengan Demokrat.

"Pada saatnya nanti kami akan mengirim delegasi resmi kepada Pak Yudhoyono untuk membicarakan koalisi secara lebih detail," kata Ketua Fraksi Golkar, Priyo Budi Santoso, di Gedung Dewan, Jakarta, Selasa, 21 April 2009.

Informasi yang diterima VIVAnews pertemuan itu akan digelar hari ini, dan lokasi pertemuan disebut-sebut di Istana Presiden. Tetapi biasanya, setiap acara pertemuan politik, Yudhoyono tidak akan melakukannya di Istana. Biasanya, pertemuan politik akan digelar Yudhoyono di kediaman pribadinya, Cikeas, Bogor.

"Mungkin sekitar sebelum atau sesudah tanggal 23 April. Jadi, sejauh ini Golkar dan Demokrat masih baik-baik saja. Golkar menghormati kriteria cawapres yang disampaikan Yudhoyono. Kami seia sekata dengan kriteria itu," ujar dia.

Pernyataan Priyo itu masih serupa dengan yang disampaikan dirinya usai rapat harian Dewan Pimpinan Pusat Golkar di kediaman Jusuf Kalla, Jalan Ki Mangunsarkoro, Jakarta, Senin (20/4) malam.

Sebelum atau sesudah Rapat Pimpinan Nasional Khusus Partai Golkar, delegasi resmi Golkar akan dikirimkan untuk bertemu Yudhoyono. "Karena koalisi harus berdasarkan saling menghargai dan tidak mungkin kalau bertepuk sebelah tangan," kata Priyo.

Sampai hari ini, kata dia, arus utama di Partai Golkar masih ingin membangun koalisi dengan Demokrat. Priyo mengatakan, Golkar adalah partai yang besar dan akan menjadi pemenang nomor dua, dengan kursi di DPR lebih dari 109. Golkar memang belum mengukur keinginan atau mempertimbangkan opsi untuk membangun koalisi di luar Demokrat," ujar Priyo.

Terdakwa Yosep Subang Diadili Bunuh Istri dan Anak Demi Uang, Korban Dibacok Pakai Golok
Sapi Albino Ko Muang Phet.

Kerbau Albino Diundang ke Gedung Pemerintah, Harganya Rp7,8 Miliar

Kerbau albino bertubuh besar ini bernama Ko Muang Phet, terkenal di kalangan peternak Thailand sebagai hewan pejantan. Tingginya 1,8 meter dan berusia empat tahun.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024