Politisi Demokrat Achmad Mubarok

Yudhoyono Ingin Bentuk Kabinet Kuat

VIVAnews - Partai Demokrat terkesan hati-hati membentuk koalisi dalam Pemilihan Presiden 2009 ini dalam rangka membentuk kabinet yang kuat. Demokrat ingin calon wakil presiden mendampingi Yudhoyono tidak memimpin partai.

"Bila SBY kembali terpilih, maka pada periode kedua pemerintahannya tersebut, beliau akan all out (bekerja habis-habisan)," kata Wakil Ketua Umum Demokrat, Achmad Mubarok, di gedung parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa 21 April 2009.

Yudhoyono akan serius menjalankan pemerintah karena merupakan kesempatan terakhirnya sebagai presiden.  Tidak akan ada periode ketiga. "Lokomotif atau kabinet yang beliau bawa pun harus solid.  Karena itulah SBY sangat hati-hati dalam menentukan cawapres," kata Mubarok.

Senin malam, 20 April 2009, Tim Lima Partai Keadilan Sejahtera telah berjumpa Tim Sembilan Partai Demokrat membahas koalisi. Dalam pertemuan itu, PKS juga menyatakan tak ingin calon wakil presiden merupakan pimpinan partai. PKS beralasan, akan muncul dua nakhoda di pemerintahan sehingga malah tidak efektif jika wakil presiden merupakan pemimpin partai.

Shell Indonesia Bakal Tutup Seluruh SPBU di Medan, Manajemen Ungkap Alasannya
Duel AS Roma vs AC Milan

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

AS Roma berhasil menumbangkan AC Milan dengan skor 2-1 dalam Perempat Final Liga Europa leg kedua di Stadion Olimpico pada Jumat dini hari tadi, 19 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024