Tembok Besar China Ternyata Lebih Panjang

VIVAnews - Tembok Besar di China atau sering disebut The Great Wall ukurannya ternyata lebih panjang yang diperkirakan banyak orang. Hal itu menurut survei dan pemetaan yang dilakukan oleh pmenerintah China.

Sebuah studi menunjukkan bahwa panjang Tembok Besar mencapai 8.850 km. Tetapi, secara umum panjang tembok yang sering dikunjungi masayarakat adalah 5.000 km.

Untuk mengetahui panjang Tembok Besar yang secara tepat pemerintah China menggunakkan teknologi infra merah dan global positioning system (GPS).

Teknologi itu dapat membantu mengetahui lokasi tembok yang mungkin tertutup badai pasir.

Hasilnya temuannya adalah ada tembok lain dengan panjang 6.259km, 359 km di bagian laut, dan 2.232 km di bagian perbukitan dan sungai. Para ahli mengatakan bagian tembok China yang baru ditemukan itu dibangun oleh dinasti Ming (1368-1644).

Tembok itu membentang dari gunung Hu di bagian utara provinsi Liaoning sampai melewati Jiayu di bagian barat provinsi Gansu. Tembok raksasa itu memang sengaja dibangun untuk melindungi Kekaisaran China dari serangan musuh.

Prof Yudan dan Pejabat BPIP Melayat ke Rumah Kayla Peserta Seleksi Paskibraka Sukabumi
Hakim Agung Suharto

Pernah Anulir Vonis Mati Sambo, Kabar Majunya Suharto jadi Wakil Ketua MA Dikritisi

Pencalonan Hakim Agung Suharto sebagai Wakil Ketua Mahkamah Agung menuai respons negatif karena Suharto pernah menganulir hukuman mati untuk Ferdy Sambo.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024