Pique: Menang di El Clasico, Barca Juara

VIVAnews - Duel El Clasico antara dua rival La Liga, Real Madrid dan Barcelona, memang baru digelar 3 Mei 2009. Namun, aroma persaingan telah tercium.

Adalah bek Blaugrana, Gerard Pique coba menaikkan tensi ketegangan jelang laga El Clasico pada 3 Mei 2009 nanti. Mantan pemain junior Manchester United ini mengaku yakin jika Barca menoreh kemenangan di Santiago Bernabeu, maka timnya akan merengkuh gelar musim ini.

Bek tengah Blaugrana ini mengaku sangat yakin timnya akan mampu mengalahkan Los Blancos sekaligus membuat publik Bernabeu menangis kala melihat pesta Barca.

“Saya percaya kami dapat menang di Bernabeu. Jika itu terjadi, berarti La Liga menjadi milik kami. Dan ini akan menjadi ekstra spesial," ujar Pique kepada El Mundo Deportivo, Selasa 21 April 2009.

Bek 22 tahun ini mengaku tak masalah jika harus merayakan gelar juara musim ini di kandang Madrid, tidak di Camp Nou. Menurutnya yang terpenting memenangkan gelar La Liga musim ini.

Namun, Pique tak ingin terlalu pede meski saat ini Barca telah unggul enam poin dari Madrid. Ia mengingatkan rekan-rekannya agar tetap fokus menghadapi sisa pertandingan di La Liga, mengingat segala kemungkinan masih bisa terjadi.

“Kami harus melakoni laga demi laga, dan saat ini kami hanya ingin meraih tiga poin di setiap kesempatan," ujar Pique.

Saat disinggung mengenai peluang Blaugrana merengkuh gelar treble musim ini, Pique mengaku tak kalah optimis. “Fans harus percaya dengan treble," tambahnya.

Sebelum laga El Clasico, tim besutan Joseph Guardiola ini juga harus menghadapi beberapa laga besar seperti kontra Sevilla dan Valencia serta Chelsea di Liga Champions.

Smartfren Bakal Rights Issue Rp 8,5 Triliun, Ini Jadwalnya
Kejadian Kebakaran cukup besar melanda sebuah toko bingkai Saudara Frame dan Galeri di Jalan Mampang Prapatan Raya, Mampang, Jakarta Selatan pada Kamis 18 April 2024 malam.

Tujuh Korban Tewas Kebakaran Toko Frame Mampang Jaksel Ditemukan Dalam Satu Ruangan

Tujuh orang korban tewas dalam peristiwa kebakaran pada toko frame di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, pada Kamis 18 April 2024 malam, ditemukan dalam ruangan yang sama

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024