Maia: Megawati Kartini Masa Kini

VIVAnews - Walau kampanye untuk Gerindra, Maia Estianty punya sosok pemimpin lain dalam benaknya. Terlebih jika bicara soal perempuan dan emansipasi.

"Banyak bos wanita yang bisa jadi Kartini masa kini. Megawati juga bisa. Dia kan Presiden wanita," kata Maia saat ditanya siapa yang pantas dijuluki Kartini masa kini.

Saat ditemui di Taman Safari, Cisarua Bogor, Selasa 21 April 2009, Maia bilang lain dulu lain sekarang. Jika dulu Kartini berkebaya, saat ini perempuan yang berjuang seperti pahlawan itu tak dinilai dari kostum, melainkan cara berpikirnya.

Mantan istri Ahmad Dhani itu memaknai Kartini sebagai perempuan pendobrak emansipasi menuju kesetaraan. "Kaya dulu aku sempat dilarang kerja. Padahal apa yang salah, kita kan punya hak yang sama," Maia berujar.

Momen Hari Kartini mengingatkan pentolan 'Duo Maia' itu bahwa perempuan bisa maju, bahkan jadi pemimpin. Namun Maia menyatakan, soal kodrat memang ada perbedaan. Bukan berarti kaum Hawa dapat hidup tanpa Adam.

Bertemu Majelis Masyayikh, Menag Bahas Rekognisi Santri dan Ma’had Aly
Tangkapan layar viral video emak-emak di Makassar ngamuk ancam parang penagih utangnya.

Viral Aksi Emak-emak di Makassar Mengamuk Sambil Ancam Pakai Parang Penagih Utangnya

Beredar video viral di medsos, memperlihatkan seorang emak-emak di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, mengamuk sambil membawa parang. Emak-emak itu emosi ditagih hutangnya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024