Bulog Buka Pintu untuk Swasta Ekspor Beras

VIVAnews - Bulog menyambut baik rencana ekspor beras oleh swasta, khususnya yang berniat bergabung dengan Bulog. Kepala Bulog Mustofa Abubakar mengungkapkan, hal ini untuk mendukung kesuksesan rencana ekspor beras.
 
"Kami membuka pintu selebar-lebarnya kalau ada pihak swasta yang ingin bergabung," ujar Mustafa di Departemen Keuangan, Selasa 21 April 2009. Ia mengaku sama sekali tidak keberatan. "Kalau memang swasta jumlah ekspornya bergabung itu malah lebih baik," katanya.
 
Mustafa mengatakan, pengapalan sekarang memang lebih longgar dibandingkan sebelum krisis. Akibat perlambatan ekonomi, banyak kapal yang menganggur. Namun, ujarnya, penggabungan kuota ekspor bisa dilakukan untuk efisiensi.
 
"Kita bisa menyesuaikan diri," katanya. Bulog dikatakan siap membantu pihak swasta yang merasa ekspornya kecil untuk pengadaan yang lebih mudah.

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?
Pihak Rusia keluarkan potret pelaku ISIS terorisme di Moskow

Marah Anggotanya Disiksa, ISIS Rilis Video Ancam Bunuh Presiden Putin: Berhenti Siksa Anggota Kami!

Kelompok teroris ISIS baru saja telah merilis sebuah video teror yang mengancam Rusia dan Presiden Vladimir Putin karena menyiksa para anggotanya saat berada di dalam tah

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024