Grup F Liga Champions Asia

Sriwijaya Gagal Catat Kemenangan Perdana

VIVAnews - Ambisi Sriwijaya mencatat kemenangan pertama di babak penyisihan 16 besar Grup F Liga Champions Asia kembali gagal. Laskar Wong Kito kembali ditekuk juara bertahan Gamba Osaka tiga gol tanpa balas.

Dengan hasil ini, Sriwijaya praktis tetap menjadi juru kunci Grup F dengan poin nol. Sedangkan bagi Gamba Osaka, tambahan tiga poin ini membuat posisi wakil Liga Jepang ini kokoh dipuncak klasemen dengan torehan 12 poin. Di pertemuan pertama di kandang Gamba, Sriwijaya juga menelan kekalahan 5-0.

Bertanding di kandangnya, Stadion Jaka Baring, Palembang, Selasa, 21 April 2009, tim besutan Rachmad Darmawan ini sebenarnya mampu tampil menyerang. Terbukti Ngon A Djam berhasil menciptakan beberapa pelaung.

Peluang pertama Ngon A Djam datang saat pertandingan baru berjalan delapan menit. Sayangnya, bola sodoran Zahrahan di sisi kanan pertahanan Gamba gagal dimanfaatkan Ngon A Djam karena bola datang terlalu deras.

Ngon A Djam kembali mengancam di menit ke-17. Berawal dari serangan balik yang cepat, striker Kamerun ini berhasil menusuk sisi kiri pertahanan Gamba. Sayangnya, tendangannya masih terlalu lemah dan berhasil diamankan Naoki Matsuyo.

Gamba baru bisa bermain lepas di paruh babak pertama. Gamba berpeluang unggul jika tanduklan Masato Yamakazi dimenit 25 tak membentus mistar gawang yang dijaga Dede Sulaiman.

Namun Gamba tak membuang kesempatan kedua. Montera Leandro berhasil membuat Gamba unggul setelah berhasil memanfaatkan umpan jauh lini belakang Gamba di menit 29. Dengan tenang Leandro berhasil menaklukkan Dede dan membuat Gamba unggul.

Sriwijaya mencoba merespon. Berawal dari kerja sama Keith Kayamba Gumbs dan Ngon A Djam, Zahrahan berhasil melepaskan tendangan keras di kotak penalti. Lagi-lagi tendangan tak menemui sasaran.

Namun justru Gamba yang berhasil memperbesar keunggulan lewat Hayato Sasaki di masa injury time. Berawal dari tendangan Yamazaki yang membentus mistar, Sasaki berhasil merebound bola dengan tendangan kerasnya. Gamba unggul 2-0 di babak pertama.

Eropa Siapkan Proyek Gerhana Matahari Buatan, Buat Apa?

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, pelatih Gamba Akira Nishino rupanya sudah merasa puas dengan keunggulan 2-0. Terbukti ia menarik Leandro dan memasukan striker asal Korea, Cho Jae-jin. Bahkan Akira juga menarik pemain kuncinya Yasuhito Endo dengan memasukan Tomokazu Myojin. Alhasil tempo permainan berlangsung relatif lamban.

Zahrahan membuka peluang pertama tuan rumah di menit ke-57. Sayangnya, tendangan Zahrahan hanya berada tipis di atas mistar Matsuyo. Namun Gamba justru berhasil mencetak gol ketiga lewat Cho Jae-jin di menit 74. Kedudukan sementara 3-0  ini bertahan hingga pertandingan usai.

Susunan Pemain:


Sriwijaya FC: Dede Sulaiman, Marthen Christian Worabay (Amirul, 87'), Isnan Ali, Sulaiman Alamsyah Nasution, Syafrudin (M Nasuha, 69), Charis Yulianto, Tony Sucipto, Zah Rahan Krangar, Mohammad Mauly Lessi, Keith Gumbs, Ngon A Djam.

Gamba Osaka: Naoki Matsuyo, Takahiro Shimohira, Sota Nakazawa, Satoshi Yamaguchi, Yasuhito Endo (Tomokazu Myojin, 63'), Shinichi Terada, Michihiro Yasuda, Hayato Sasaki, Hideo Hashimoto, Montera Leandro (Che Jao-jin, 46'), Masato Yamazaki.

Rupiah Melemah Tertekan Konflik Iran Vs Israel, Begini Respons BI
Kisah Mualaf Prof. Jeffrey Lang

Kisah Mualaf Jeffrey Lang, Profesor Amerika yang Pilih Islam Usai Jadi Atheis

Kisah menarik datang dari seorang profesor matematika dari University of Kansas yang bernama Jeffrey Lang. Ia diketahui memutuskan untuk menjadi seorang mualaf.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024