Ukuran Bukan Masalah Bagi Pacquiao

VIVAnews - Pertarungan kontra petinju Inggris, Ricky Hatton akan menjadi pengalamam baru bagi Manny 'Pac Man' Pacquiao. Pasalnya, petinju asal Filipina itu harus bertanding di kelas yang belum pernah dicicipinya selama ini.

Pacquiao akan berhadapan dengan Hatton pada perebutan gelar juara dunia kelas welter ringan (63,5kg) versi WBO, awal Mei mendatang. Bagi Pacquiao yang sudah mengantongi empat gelar juar dunia di lima kelas kelas berbeda, duel di kelas ini menjadi yang pertama dalam karirnya.

Pacquiao akan  terlihat lebih kecil pada pertarungan ini. Sebab, meski berhasil mengalahkan Oscar de la Hoya di kelas welter, Pacquiao sebenarnya biasa tampil di kelas yang lebih ringan.

Kondisi ini berbeda dengan lawannya Hatton. Petinju Inggris itu merupakan penguasa kelas welter ringan dan welter. Satu-satunya kekalahan yang dialaminya saat berhadapan dengan Flody Mayweather Jnr di kelas welter.

Meski demikian, Pacquiao mengaku tidak khawatir. Menurutnya, ukuran bukan kendala untuk bisa tampil sebagai pemenang.

"Saya nyaman bertarung di kelas 147lbs, 145lbs, dan 148lbs."

"Mungkin dia (Hatton) lebih besar dari saya. Namun ini bukan masalah ukuran. Ini adalah tentang bagaimana kau memukul dan memenangkan pertarungan," kata Pacquaio kepada Sky Sports, Selasa,21 April 2009. 

Pacquiao menambahkan pertarungan nanti akan berlangsung menarik. Pasalnya, gaya bertinju dia dan Hatton punya kemiripan.

"Kami sama-sama inging beraksi di atas ring. Ricky Hatton juga petinju yang bagus dan kuat. Namun saya sudah beraltih keras untuk ini," tandas Pacquiao.

Hujan Sedang hingga Lebat Diperkirakan Guyur Sejumlah Daerah pada Hari Ini
PM Israel Benjamin Netanyahu dan IDF

Selain Netanyahu, Ini Pihak Israel yang Dikabarkan Akan Ditangkap Pengadilan Kriminal Internasional

(QUE)Pihak Israel dikabarkan semakin khawatir dengan kemungkinan Pengadilan Kriminal Internasional di Den Haag akan mengeluarkan surat perintah penangkapan terhadap PM Be

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024